Iklan Banner Sukun
Olahraga

Buka Suroboyo Race 2022, Wali Kota Eri: Arek-arek Ingin Olahraga Nggak Perlu Bingung

Atlet sepeda Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membuka ajang balap sepeda bergengsi, Suroboyo Race 2022. Surabaya Race tahun ini lebih meriah karena untuk memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 729.

Eri mengatakan lomba balap sepeda Suroboyo Race di GBT ke depannya bisa menjadi agenda rutin tahunan jelang HJKS. Selain Suroboyo Race, ia juga ingin lomba futsal antar club U19 digelar juga untuk menyemarakkan HJKS di setiap tahunnya.

“Dengan Suroboyo Race ini akan muncul atlet-atlet yang bisa membanggakan sekaligus mengharumkan nama Kota Pahlawan. Pesan saya yang paling penting adalah, setiap kali arek-arek Suroboyo ingin berolahoraga, tidak perlu bingung, karena semua ada fasilitas di Gelora Bung Tomo,” kata Eri saat membuka Suroboyo Race 2022 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (15/5/2022)

Eri juga menyampaikan soal pembenahan dan peningkatan fasilitas di GBT, agar para atlet atau pegiat olah raga Kota Pahlawan semakin nyaman, Pemerintah Kota (Pemkot) terus melakukan pembenahan dan penambahan venue lainnya.

“Jadi jangan khawatir, ketika panjenengan ingin berolah raga dengan fasilitas yang lengkap, ya di GBT ini lah tempatnya,” katanya.

Dia berharap, setelah ajang Suroboyo Race 2022 ini digelar, akan ada lebih banyak lagi bermunculan atlet-atlet balap sepeda yang berasal dari Kota Surabaya. Bukan hanya itu, ia juga berharap ajang lomba sepeda ini bisa meningkatkan rasa kegotongroyongan dan sportivitas warga Surabaya ke depannya.

“Matur nuwun para peserta yang berpartisipasi dan seluruh stakeholder yang hadir, tetap menjunjung tinggi sportivitas. Bukan kemenangan yang kita tuju, tapi kekuatan kebersamaan dan menunjukkan yang terbaik melalui sportivitas yang harus kita utamakan,” katanya.

Lomba Suroboyo Race 2022 kali ini diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari 17 kategori, diantaranya adalah Men/Women Youth usia 16 tahun ke bawah, junior 17-18 tahun dan elite 19-30 tahun.

Selain itu, ada juga kategori Men yang terdiri dari Master A usia 31-40 tahun, Master B usia 41-50 tahun, Master C usia 51 tahun ke atas. Sedangkan untuk kategori Mini Track, Fixie, dan Sepeda Lipat (Seli) bisa diikuti semua usia.

Dalam perlombaan ini juga ada kategori untuk penghobi, diantaranya yaitu kategori Hobbies Men usia 31-40 tahun, Hobbies Men B usia 41-50 tahun dan Hobbies Men C usia 51 tahun. Sementara itu, untuk kategori Hobbies Women A usia 31-44 tahun dan kategori B usia 45 tahun ke atas. [asg/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar