Olahraga

Budi Sudarsono Nongol di Latihan Perdana Persik Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri menggelar latihan perdana di Stadion Brawijaya, Selasa (11/8/2020) sore setelah tertunda akibat pandemi Covid-19. Ada yang menarik dari latihan pertama ini, karena kehadiran legenda hidup Macan Putih Kediri Budi Sudarsono.

Mantan striker Timnas Indonesia tersebut nampak hadir di tengah sesi latihan Persik Kediri, lengkap dengan baju yang ia kenakan saat itu yang sejatinya merupakan baju khas yang dikenakan oleh jajaran para pelatih Persik Kediri. Budi Sudarsono nampak akrab dan berada dekat dengan pemain maupun pelatih. Ia pun sesekali waktu terlihat tengah berdiskusi serius bersama pelatih Kepala Persik Kediri Joko Susilo, sembari melihat para punggawa Persik Kediri berlatih.

Sontak, timbul tanda tanya besar. Lantas, mengapa sosok Budi Sudarsono hadir di tengah sesi latihan Persik Kediri?. Mengapa pula Budi Sudarsono menggunakan baju khas yang dipergunakan oleh jajaran pelatih Persik Kediri?. Terkait kehadiran pemain berjuluk si phyton ini, Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengaku masih belum tahu, posisi Budi Sudarsono di Persik Kediri seperti apa. Ia pun mensilahkan kembali kepada awak media untuk bertanya langsung kepada manajemen.

“Dia legenda disini. Tentu kita senang kalau dia gabung disini. Nanti diposisi apa, biar manajemen yang akan menyampaikannya disitu. Sedangkan sosok dari seorang Budi Sudarsono dengan pengalaman bermain baik di dalam maupun di luar negeri saya kira sangat bagus untuk sepakbola Persik Kediri. Dalam artian membagikan pengalamannya untuk para pemain di Persik Kediri,” ungkapnya.

Terpisah, Anwar Bhahar Basalamah, selaku media officer Persik Kediri juga masih enggan berkomentar banyak soal kedatangan Budi Sudarsono di sesi latihan perdana Persik Kediri. “Soal Budi Sudarsono nanti sajalah ya,” ucapnya menutup pembicaraan.

Untuk diketahui, Budi Sudarsono saat ini telah mengantongi lisensi A AFC. Sertifikat ini cukup untuk memenuhi syarat minimal untuk menangani klub Liga 1 musim ini. [nm/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar