Iklan Banner Sukun
Olahraga

Jelang Kompetisi Liga 1 2021 Bergulir

Bos Madura United Tak Pasang Target Tinggi

Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi (kiri) berbincang bersama Pelatih Rahmad Darmawan, di sela program latihan Laskar Sape Kerrab di Jakarta.

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi tidak memasang target tinggi untuk kompetisi Liga 1 Musim 2021, yang dijadwalkan bergulir di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019.

Bahkan untuk kompetisi yang dijadwalkan bergulir pada hari ini, pria yang akrab disapa AQ hanya menginginkan agar tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tampil lebih baik dari edisi sebelumnya.

“Sudah kami sampaikan kepada manejer agar Madura United di tahun ini bisa lebih baik dari musim 2019 saja,” kata Achsanul Qosasi, berdasar rilis yang diterima beritajatim.com, Jum’at (27/8/2021).

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab pihaknya menilai kompetisi di tengah pandemi relatif lebih berat dibanding kondisi normal. “Karena kalau kami target juara saat kompetisi tidak ideal, kami khawatir nanti kalah jadi beban,” ungkapnya.

“Terpenting bisa main (kompetisi bergulir), kalau bisa berlangsung sampai selesai, itupun sudah kami syukuri. Kalau kompetisi ini berlangsung baik dan tidak ada kendala hingga akhir musim, itu akan membuat kami semakin bahagia,” jelasnya.

Kondisi tersebut tentunya sudah dipikirkan secara matang, terlebih kompetisi sempat vakum selama setahun akibat pandemi Covid-19. “Kompetisi saat ini berlangsung dalam kondisi tidak ideal, sehingga kami jalankan apa adanya tanpa target tinggi agar tidak jadi beban bagi pemain,” tegasnya.

“Saat ini Madura United sama dengan klub lain yang sedang bersiap untuk kompetisi, sebab kondisi saat ini kompetisi ini tidak ideal, kompetisi ini tidak akan berjalan sempurna. Maka kami betul-betul meminta kepada pemain agar menjaga dan mengutamanakan kesehatan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Liga 1 Musim 2021 akan digelar melalui laga pembuka yang akan mempertemukan Bali United melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Selanjutnya disusul laga Persipura Jayapura versus Persita Tanggerang, di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/8/2021) besok.

Termasuk laga ketiga yang akan mempertemukan Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (29/8/2021) lusa. Sementara jadwal Madura United bersama 11 tim lainnya yang akan bermain pada pekan pertama belum ada kepastian.

Sebab nasib Liga 1 musim ini akan ditentukan dari kesuksesan tiga laga perdana antara Bali United versus Persik, Persipura kontra Persita, dan Bhayangkara lawan Persiraja. Jika laga tersebut sukses sesuai evaluasi pemerintah, laga selanjutnya akan diizinkan bergulir. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan