Iklan Banner Sukun
Olahraga

Hasil Imbang 2-2 Kontra Persipura

Bos Madura United Apresiasi Semangat Juang Pemain

Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi (kanan) berbincang santai bersama Slamet Nurcahyo di sela latihan tim di Jakarta.

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi mengapresiasi semangat juang Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan, saat menghadapi Persipura Jayapura, pada laga pekan keenam BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (3/10/2021).

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab kembali gagal merah kemenangan dan hanya mampu meraih 1 poin melalui hasil imbang 2-2 melawan tim Mutiara Hitam. Padahal pada laga tersebut, mereka sempat unggul dua kali.

“Walaupun tidak menang, permainan kalian sudah ada peningkatan. Dua kali counter-attack (Persipura) telah merenggut kemenangan,” kata Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) pribadinya, Senin (4/10/2021).

Memang pada laga tersebut, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu sempat unggul cepat melalui aksi Rafael Silva pada menit 10′ dan bertahan hingga interval pertama berakhir. Namun pada babak kedua, Riky Kayami berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 1-1 pada menit 55′.

Dua menit berselang, Madura United kembali unggul berkat aksi David Laly yang berhasil menambah gol ke gawang Persipira pada menit 57′. Namun akhirnya Ferinando Pahabol berhasil menyamakan skor 2-2 berkat gol yang dicetak pada menit 67′ dan bertahan hingga laga usai.

Next game buat lagi skema serangan yang lebih bagus dan lebih sering menciptakan peluang (mencetak gol), tapi (usahakan) jangan lengah lagi,” sambung pria yang akrab disapa AQ.

Terlebih pada laga tersebut, Madura United juga tidak diperkuat duo centre back andalan, yakni Fachruddin Aryanto dan Jaimerson Xavier. “Jangan salahkan pemain belakang, saat counter attack mereka bantu di depan untuk tendangan sudut di gawang lawan. Pemain lawan memang kencang sekali larinya,” jelasnya.

“Kim (Jin-Sung) tidak bermain di posisinya, karena keadaan dan tidak punya pilihan pemain. Kim secara khusus sudah minta maaf atas keterlambatan menghalau serangan balik lawan. Apapun hasilnya, pemain Madura sudah semakin baik. Kok seri? Ya begitulah sepakbola,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan