Olahraga

Bonus Kemenpora untuk Timnas U-22 Rp 2,1 Miliar, Ini Rinciannya

Jakarta (beritajatim.com) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memastikan bonus kepada timnas Indonesia U-22 akan cari tepat waktu. Berikut perincian bonus tersebut.

Timnas Indonesia U-22 menjadi juara di Piala AFF U-22 2019 usai mengalahkan juara bertahan, Thailand, 2-1 di laga final yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019) kemarin.

Bagi Indonesia ini menjadi kali pertama jadi juara di ajang AFF U-22, atau menjadi koleksi trofi AFF ketiga setelah AFF U-19 (2013) serta AFF U-16 (2018).

Sesampainya di Tanah Air, Rabu (27/2/2019) sore kemarin, rombongan timnas Indonesia mendapat sambutan luar biasa dari banyak pihak di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Dalam acara penyambutan, Menpora Imam Nahrawi secara simbolis menyerahkan bonus sebesar Rp. 2,1 miliar kepada pelatih Indra Sjafri.

Menpora mengatakan bonus tersebut akan cair tepat waktu. Nantinya, bonus akan langsung masuk ke rekening maisng-masing anggota timnas Indonesia U-22.

“Seperti yang sudah-sudah kami lakukan, bonus itu pasti cair tepat waktu. Asian Games, Asian Para Games, juara dunia, juara Asia, teman-teman sudah bisa tahu semua,” ujar Menpora.

“Itu tidak akan pernah butuh waktu lama, sangat cepat dan bahkan langsung diterima oleh masing-masing lewat rekening masing-masing nanti,” ia menambahkan.

Untuk rincian bonus, Kemenpora memberikan kepada pelatih kepala Rp. 100 juta, Asisten Pelatih (4 orang) masing-masing menerima Rp. 62,5 juta, ofisial tim (8 orang) masing-masing mendapat Rp. 32 juta, sedangkan pemain (23 orang) masing-masing akan menerima Rp. 65 juta. [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar