Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bonita Cantik Ini Protes Persebaya Main Malam, Alasan Harus Cari Barengan ke GBT

Surabaya (beritajatim.com) – Bukan hanya orang tua bawa anak kecil yang protes dengan pertandingan malam Persebaya Surabaya, suporter perempuan atau Bonita juga tidak setuju dengan jadwal putaran pertandingan BRI Liga 1. Salah satunya Lili Illiyah.

Bonita cantik asal Rungkut, Surabaya, itu komplain dengan keputusan PT LIB yang memberikan jam pertandingan di malam hari. Wanita bertubuh mungil ini mengatakan jika pertandingan malam merugikan baik klub maupun suporter.

Padahal tim Persebaya memiliki stadion yang ramah untuk wanita dan anak-anak. Selain itu jika suporter wanita maupun anak-anak menonton pertandingan malam tidak ada jaminan keamanan untuk mereka apalagi jika selesai larut malam.

“Persebaya ada 20 kali baik home maupun away bermain jam malam, menurut saya jelas mengganggu efek psikologis. Karena harus menghadapi jalan yang sepi ketika pulang larut malam, harus mencari barengan untuk berangkat, kendalanya adalah ga semua orang punya kendaraan roda empat,” ungkapnya, Sabtu (6/8/2022).

Lili saat nonton Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Lanjut Lili, seharunya jadwal yang tidak sesuai dengan proposional waktu bermain ini dievaluasi. “Mungkin untuk pihak yang menyiarkan pertandingan bagus, untuk rating penyiaran, namun perlu diperhatikan bahwa banyak suporter yang tinggal jauh dari stadion,” katanya.

Seharusnya, imbuh Lili, sepak bola jadi tontonan ramah untuk keluarga. “Seharusnya jadwal seperti ini dievaluasi. Okelah untuk rating televisi. Sepakbola harusnya jadi tontonan ramah untuk keluarga, kalo main malam akan meningkatkan risiko kriminalitas,” ujarnya.

Sekadar diketahui, sedikitnya ada 20 pertandingan home away jika Persebaya Surabaya bermain di jam malam pada pukul 20.00 WIB dan 20.30 WIB. Satu di antaranya saat away melawan Bhayangkara FC Persebaya akan bermain di jam 20.30 WIB. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar