Olahraga

Bonek Writer Forum Diskusikan Nasib Media Fans Bola Saat Pandemi

Jember (beritajatim.com) – Bonek Writer Forum kembali menggelar diskusi dalam jaringan via Zoom, Rabu (13/5/2020) malam ini. Diskusi Cangkrukan Online Kita Putaran Ketiga ini bertema ‘Media Suporter dan Pemain Saat Laga Terhenti’.

Diskusi menghadirkan narasumber Iwan Iwe (Pemimpin Redaksi Emosi Jiwaku Dotkom) dan Bimo (anggota Bonek Writer Forum). Moderator adalah penulis muda Rifi Alawi. Diskusi dimulai pukul 20.00 WIB.

“Saya menyampaikan bagaimana media suporter bertahan di tengah pandemi. Hilangnya obyek berita (Persebaya) membuat kami harus memutar otak agar bisa memberikan konten kepada pembaca,” kata Iwan.

Problem ini menambah beban media milik suporter sepak bola. “Sebelum wabah, media suporter harus menghadapi tantangan di tengah keterbatasan seperti modal,” kata Iwan.

Sementara itu Bimo menjelaskan soal dampak pandemi terhadap pemain dan klub. “Kompetisi berhenti secara otomatis roda industri dan perputaran keuangan sepakbola juga tidak bergerak bahkan malah jatuh terpuruk,” katanya.

“Terdampak pertama dari ini tentu saja klub. Tanpa ada laga salah satu pemasukan melalui tiket laga utamanya bagi klub dengan suporter besar pasti akan kehilangan ratusan juta. Persebaya contohnya sudah pasti kehilangan bahkan miliaran rupiah jika ada big match,” kata Bimo. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar