Olahraga

Babak 8 Besar Piala Indonesia

Bonek Akan Bikin ‘Hujan Boneka’ di GBT

Surabaya (beritajatim.com) – Bonek akan memberikan kejutan di pertandingan babak 8 besar, antara Persebaya melawan PS Tira Persikab, Jumat (29/3/2019). Pasalnya di pertandingan itu akan ada “Hujan Boneka”, sekaligus menjadi gerakan pertama kali di Indonesia.

Kabarnya aksi hujan boneka yang akan dilakukan oleh Bonek Mania di GBT ini terinisiasi dari suporter Real Betis. Para penonton pertandingan Real Betis melawan Eibar pada Desember 2018 lalu ini dilakukan untuk aksi sosial.

Saat itu, ribuan suporter Real Betis yang memadati stadion, melakukan itu untuk menyumbangkan mainan-mainan tersebut kepada anak-anak yang membutuhkan.

Sementara aksi Bonek pada Jumat besok juga dilakukan dengan tujuan yang sama. Sekaligus menjadi momen yang pertama kali di Indonesia.

“Saya rasa sih programnya sama dengan apa yang dilakukan dengan Real Betis (ditujukan untuk anak-anak yang membutuhkan), tapi dari kami sangat mensuport acara tersebut, dan bisa mengedukasi kawan-kawan lainnya,” kata salah satu Bonek, Hasan Tiro, Rabu (27/3/2019).

Ia juga mengatakan, kegiatan seperti ini sudah mendapat respon yang positif dari semua komunitas tribun, mulai timur, utara, selatan, dan gate 21.

“Respon positif dari teman-teman Bonek, terkait acara ini. Mereka cukup antusias untuk datang dan membawa boneka,” lanjut Hasan.

Sementara soal target, Hasan Tiro sendiri masih belum tahu. Alasannya melihat kondisi stadion apakah suporter penuh atau tidak.

“Kalau target, kita kan menyesuaikan sama banyaknya suporter. Jadi kami belum bisa memberikan pasti berapa jumlah boneka nantinya yang akan dilempar,” ucap dia.

Perlu diketahui, aksi hujan boneka ini akan dilakukan secara serentak di jeda pertandingan Persebaya vs PS TIRA Persikabo. Selain itu, dalam syarat boneka yang akan dilempar harus terbungkus plastik supaya tidak kotor. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar