Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bola Voli Kabupaten Kediri Optimistis Raih Juara di Porprov Jatim VII

Kediri (beritajatim.com) – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kediri memberangkatkan para atletnya menuju Jember untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII. PBVSI memasang target juara dalam even olahraga tingkat Jawa Timur tersebut.

Pelatih Porprov PBVSI Kabupaten Kediri, Reidel Alfonso Gonzalez Toiran mengaku, sudah mempersiapkan timnya dengan matang. Selain memberi porsi latihann fisik dan teknik, dirinya juga menggelar beberapa kali uji coba dengan tim-tim bola voli ternama.

“Kami sudah menggenjot latihan fisik maupun teknik kepada anak asuhnya sebelum berangkat ke Porprov yang digelar di Jember.Kami juga mengikuti beberapa laga uji coba dengan tim luar kota maupun klub Proliga yakni Gresik Petrokimia. Disitu ada kekurangan dari pemain yang kemudian kami perbaiki langsung saat latihan,” kata pelatih, Sabtu (25/6/2022).

Tim besutan pelatih Reidel Alfonso Gonzalez Toiran membawa 16 pemain baik putra maupun putri. Tim PBVSI Kabupaten Kediri nantinya melakukan pertandingan perdana di Porprov pada Minggu (26/6/2022). Selain itu, pelatih asal Kuba ini menilai anak asuhnya itu usianya masih muda sehingga belum menjadi pemain profesional.

Hal tersebut masih ditemukan kesalahan-kesalahan seperti kehilangan fokus. Untuk itu, hasil uji coba beberapa waktu lalu membuat pemain mendapatkan pengalaman lebih banyak dari lawan yang sudah dihadapi. “Saat ini kondisi mereka sudah optimal baik fisik dan teknik serta siap memberikan hasil terbaik,” bebernya.

Mengenai pertandingan di Porprov Jember nanti, Toiran membawa 16 pemain baik putra maupun putri. Kemudian, dia juga melihat lawan berat yang dihadapi nanti seperti Kota Surabaya. Sementara, lawan Porprov lainnya yang pernah dihadapi di Pra beberapa bulan lalu dari Sidoarjo dan Kota Kediri.

Dirinya memberikan instruksi kepada anak asuhnya agar tidak meremehkan kemampuan lawan dan mewaspadai kebangkitannya. “Kita targetkan untuk juara dan raih medali emas. Saya juga minta doa dan dukungannya kepada masyarakat Kabupaten Kediri,” ungkap eks pemain Bhayangkara Surabaya Samator ini. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar