Olahraga

Dikalahkan Terengganu 2 Gol Tanpa Balas

Bola Mati Jadi PR Berat Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Eksekusi bola mati dari pemain lawan masih menjadi kendala sekaligus pekerjaan rumah alias PR bagi Madura United FC, seperti yang mereka alami pada laga-laga sebelumnya. Khususnya saat menjalani kompetisi musim 2019 lalu.

Hal tersebut terbukti kala tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menyerah 2 gol tanpa balas dari Terengganu pada laga ujicoba pertama bertajuk International Friendly Match dalam rangka tur Malaysia di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Jum’at (24/1/2020) malam.

Pada laga pra musim tersebut, tim binaan Rahmad Darmawan harus puas dengan hasil kekalahan 2 gol yang bersarang ke gawang timnya. Terlebih kedua gol tersebut berawal dari eksekusi bola mati pemain lawan yang gagal diantisipasi.

“Setelah kita kembali lihat melalui rekaman video, kami memang masih lemah dalam mengantisipasi bola-bola mati. Terbukti ketika kita menyerah 2 gol dari Terengganu pada laga pertama,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Sabtu (25/1/2020).

Dari itu pihaknya akan terus berupaya untuk segera memperbaiki titik lemah yang menjadi kegagalan timnya menyerah dari tim tuan rumah, apalagi pada laga tersebut pihaknya memberikan kesempatan bagi pemain anyar untuk ambil bagian dalam laga pra musim.

“Titik lemah ini harus segera kita perbaiki, sehingga tidak terjadi lagi saat laga ujicoba kedua maupun pada laga-laga selanjutnya. Terlebih kami juga berupaya menurunkan dan mencoba semua pemain pada laga pra musim ini,” ungkap pelatih yang akrab disapa Coach RD.

Tidak hanya itu, sebelumnya pihaknya juga menyampaikan jika timnya membutuhkan sejumlah perbaikan untuk menghadapi kompetisi resmi musim 2020 mendatang. “Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, kita masih fokus pada beberapa perbaikan. Termasuk eksekusi bola mati yang menjadi titik lemah pada laga semalam,” jelasnya.

Sebelumnya Madura United FC berhasil mengalahkan Johor Darul Ta’zim (JDT) pada laga ujicoba pertama dalam Tur Malaysia. Greg Nwokolo dan kawan-kawan berhasil menang 1-2 di Stadion Tan Sri Dato’ Hj Hassan Yunos, Malaysia, Selasa (22/1/2020) lalu. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar