Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bocah Usia 12 Tahun Sumbangkan Emas Porprov untuk Jember

Queen Love Lee merebut medali emas untuk Jember dalam cabor Dance Sport di Porprov Jatim

Jember (beritajatim.com) – Queen Love Lee menyumbangkan emas untuk kontingen Kabupaten Jember dari cabang olahraga dance sport, dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII, di Aula PTPN XII, Jember, Minggu (26/6/2022).

Queen baru berusia 12 tahun dan merebut emas untuk kategori Breaking Girl. Kategori ini diikuti sepuluh orang atlet, yang antara lain dari Jember, Kabupaten Malang, Kota Malang, Surabaya, dan Blitar. “Kendati tubuhnya kecil, performa dan materinya bagus. Kelenturan tubuhnya bagus,” kata Silva Dwi Lestari, Ketua IODI (Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia) Jember.

Selain meraih medali emas, Jember juga mendapat medali perunggu atas nama Retna Palupi dan Priyo Bekti untuk kategori tradisional dance sport pro. Total ada 37 medali dari 26 kategori yang diperebutkan 15 kota dan kabupaten dari cabang olahraga dance sport pada 26-28 Juni 2022.

“Kami menargetkan enam medali. Ini pertama kalinya dance sport dipertandingkan dalam porprov. Cabor ini masuk cabor eksibisi pada 2019 lalu. Para atlet nervous karena ini event resmi pertama,” kata Silva.

Namun jumlah penonton cabor ini lebih sedikit daripada cabor lainnya. Keterbatasan kapasitas venue membuat jumlah penonton pun dibatasi. Silva berharap warga Jember memberikan dukungan semangat dan doa untuk para atlet yang memperjuangkan nama baik daerah tersebut. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar