Olahraga

Blusukan Kampung, Bonek Wani Bergerak Lawan Covid

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk menekan penyebaran Virus Corona, Gerakan Bonek Wani Lawan Covid mulai bergerak. Dalam aksi ini Bonek mengedepankan peran serta masyarakat melalui kampanye Trisula Wani. Yakni Wani pakai masker, Wani cuci tangan, dan Wani jaga jarak.

Lewat Persebaya dan Bonek, gerakan ini diharapkan menghasilkan energi berlipat ganda. Membesar hingga ke pelosok-pelosok kampung Surabaya. Semakin banyak yang bergerak semakin banyak juga masyarakat yang terbantu.

”Saya tahu ini tidak gampang. Tetapi harus dikerjakan. Kita harus bahu membalikkan situasi ini. Kita tunjukkan kalau Bonek sudah berubah,” kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Irsyansyah.

”Ini yang kita harapkan, peran serta aktif dari Bonek sebagai bagian dari masyarakat untuk ikut mencegah penularan Covid-19, kita akan support seratus persen,” ucapnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran menyampaikan keyakinan Persebaya dan Bonek akan mampu menuntaskan misi ini. Dari analisa yang dilakukan, ada tiga hal yang dimiliki bonek untuk perang ini.

Pertama, Bonek miliki militansi. Ini menjadi alasan pemilihan Persebaya dan Bonek sebagai mitra untuk melawan Covid-19. Diharapkan dengan kekuatan Bonek di akar rumput dapat membantu dalam menegakkan protokol kesehatan.

“Kedua dalam dunia olahraga, kalau ingin berprestasi harus bertindak. Nah ini waktunya untuk Bonek mengukir prestasi penegakan protokol kesehatan. Prestasi diluar dunia suporter. Di mulai dari diri sendiri, kelompok hingga masyarakat sejak saat ini,” ujar lulusan Akpol 1991 ini.

Alasan ketiga adalah solidnya Bonek. Dan bermental juara. Menurut Fadil, Bonek memang dikenal solid dan tidak gampang menyerah. “Saya pikir jika Bonek diminta membuat Surabaya kembali zona hijau pasti akan dilakukan seperti saat membela Persebaya,” jelasnya. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar