Olahraga

Bisa Bermain di Tiga Posisi, Alwi Slamat Untungkan Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) – Meski baru bergabung lima hari belakangan, namun nama Alwi Slamat sudah mencuri perharian Asisten Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Menurut Bejo, perekrutan Alwi Slamat terbilang cukup sukses. Karena mantan pemain Timnas Indonesia U-19 tahun 2014 itu mampu bermain lebih dari satu posisi.

Alwi Slamat sendiri bisa bermain di posisi mana saja. Baik gelandang, sayap, ataupun di bek sayap. Hanya saja ia lebih dominan bermain di posisi tengah.

“Alwi Samat bisa bermain di tiga posisi, jadi itu sangat menguntungkan Persebaya,” kata Bejo, usai latihan di Lapangan Jenggolo, Selasa (29/1/2019).

Sementara itu, Alwi Slamat sendiri mengaku siap dimainkan oleh pelatih di posisi mana saja. Meski tidak sesuai dengan posisi asli sebagai pemain sayap.

“Kalau saya tergantung pelatih mau ditaruh di mana, karena saya bisa main di winger, striker, atau gelandang. Tapi saya lebih cocok di posisi gelandang,” ucap dia.

Seperti diketahui, Alwi Slamat pernah membela timnas U-19, di tahun 2014. Pemain kelahiran 16 Desember 1998 itu juga punya jam terbang cukup tinggi di kasta tertinggi sepak bola tanah air. Dia pernah berseragam Semen Padang, PS Tira, dan PSMS Medan. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar