Olahraga

Bima Sakti Beberkan Alasan Pentingnya Uji Coba Lawan India

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, mengaku kecewa karena gagal melakukan uji coba melawan Timnas U16 India. Pertandingan persahabatan ini terpaksa ditunda lantaran di India ada permasalahan.

Namun Bima berharap, penundaan ini hanya sementara. Karena menurut federasi, India akan mengganti jadwal uji coba tanding dengan Timnas Indonesia U16 pada Februari mendatang. Bertanding melawan India, bukan tanpa alasan bagi mantan pemain legendaris Indonesia ini. Salah satunya untuk mengukur kualitas Timnas U16 bermain dengan tim yang bagus.

Selain itu juga mengasah permainan, mengingat Piala AFF Agustus mendatang akan bertanding di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. “India salah satu tim yang bagus. Saya ingin para pemain mengukur kemampuannya. Karena apa? Timnas India U16 lolos di kualifikasi juara. Mereka berpotensi juara dan saya pikir penting untuk timnas kami, dan apa evaluasi yang akan dibenahi,” ucap Bima.

Sejatinya uji coba pertandingan persahabatan melawan India dihelat pada 23 dan 29 Januari 2020. Namun ada satu dan hal lain, timnas memilih bertanding dengan tim lokal asal Jawa Timur, PSBK U17. [way/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar