Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bhayangkara FC U14 Juara 3 di Mina Cup Dubai, Sekaligus Sabet Top Skor

Surabaya (beritajatim.com) – Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Bhayangkara FC U-14 di Mina Cup Football Tournament 2022 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Turnamen ini diikuti oleh tim-tim besar Eropa seperti SK Sturm Graz, Wolverhampton Wanderers, dan Pumas FC.

Di bawah komando manajer tim AKBP Zulham Effendy,SIK, MH dan pelatih Hartono yang merupakan salah satu legenda Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC mampu melewati 3 laga awal dengan kemenangan. Akhirnya berhasil Lolos ke semifinal dengan predikat Juara Grup A dengan poin sempurna, yakni 9 poin.

Pada pertandingan pertama Bhayangkara U-14 sukses mengalahkan tim asal Eropa, tepatnya dari Liga Austria dengan nama SK Sturm Graz. Pada laga melawan SK Sturm Graz U-14 itu, Bhayangkara U-14 mampu menang dengan skor tipis 1-0.

Hal ini tentunya merupakan kebanggaan yang luar biasa mengingat Tim Senior SK Sturm Graz merupakan salah satu kontestan Liga Eropa.

“Bahkan, legenda Manchester United dan Timnas Inggris (Teddy Sheringham) yang turut menyaksikan pertandingan tersebut menyatakan bahwa dia tidak menyangka aanak anak Indonesia bisa bermain sangat bagus. Mengurung SK Sturm Graz dan memaksa mereka takluk,” tutur AKBP Zulham Effendy.

Sedangkan, pada laga kedua dan ketiga, tim berjuluk The Guardians tersebut berhasil membuat tunduk Tim Alliance dan Go Pro Academy. Masing masing dengan Skor 2 – 0 dan 3 – 0 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Ajang Mina Cup 2022 sendiri dimulai pada 8 April 2022 dan berlangsung hingga 13 April 2022. Setelah bermain Bagus dan menyabet gelar Juara Grup, Bhayangkara FC U-14 harus menghadapi sengitnya perlawanan tuan Rumah Dubai FC dalam babak semifinal.

Bermain apik hingga pertandingan berakhir dengan tensi tinggi dan pressing ketat, anak anak Indonesia ini mampu membuat tuan rumah kewalahan. Namun pertandingan harus dilanjut dengan adu penalti dan dewi fortuna belum berpihak kepada tim Bhayangkara FC. Sehingga harus mengakui keunggulan tuan rumah.

“Alhamdulillah, walaupun kita kalah adu penalti dari tuan rumah dengan skor 5-6, tapi kita mampu menyabet juara 3 setelah menang pada pertandingan perebutan juara 3 melawan SK Sturm Graz,” ujar manager tim AKBP Zulham Effendy.

Pamen yang dalam keseharian menjabat sebagai Wadirreskrimsus Polda Jatim ini menambahkan, pihaknya mengapresiasi kerja keras dan semangat semua pemain, tim pelatih dan official, sehingga mampu mengibarkan bendera merah putih dalam ajang bergengsi tersebut.

“Anak-anak Indonesia mampu memperoleh hasil di luar ekspektasi. Mereka mampu mengimbangi permainan tim Eropa dan juga berhasil menyabet gelar top skor yang diperoleh okeh Jabir dengan 4 golnya dan best goal keeper oleh Farel yang berhasil menepis 2 tendangan penalti. Tentunya hal ini menjadi motivasi agar kita lebih semangat lagi dalam melakukan pembinaan usia dini pada generasi muda sepakbola Indonesia,” tegasnya.

AKBP Zulham Effendy menambahkan, Bhayangkara FC juga diberikan kesempatan untuk melakoni laga persahabatan melawan Wolverhampton Wanderers. Dalam laga tersebut anak anak Bhayangkara mampu mengimbangi permainan tim liga inggris tersebut dengan skor 1-1.

“Terima kasih bapak Kapolri bapak Kapolda Jatim dan CEO Bhayangkara FC atas support dan atensinya sehingga kita mampu memperoleh prestasi yang membanggakan,” pungkas AKBP Zulham.

Sekadar diketahui, Bhayangkara FC menjadi satu-satunya klub Indonesia bahkan wakil Asia Tenggara yang diundang oleh CBF untuk ikut hadir dalam Mina Cup 2022. Bhayangkara FC memang cukup dikenal sebagai tim yang memiliki program pembinaan pemain muda yang baik dan terkonsentrasi. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar