Olahraga

Bhayangkara FC Masih Keberatan Jika Kompetisi Kembali Berjalan di Bulan September

Kombes Sumardji COO Bhayangkara FC

Surabaya (beritajatim.com) – COO Bhayangraka FC, Kombes Pol Sumarji menanggapi rancana PSSI yang kembali melanjutkan Liga 1 2020 September mendatang setelah sempat tertunda sementara akibat pandemi virus corona.

Ada sejumlah opsi yang diusulkan jika liga dilanjut yakni tanpa degradasi, perubahan kontrak pemain, kenaikan subsidi, hingga pemusatan pertandingan di Pulau Jawa.

Kapolres Sidoarjo ini menilai situasi saat ini masih rawan bila menggelar laga di Pulau Jawa, sebab masih dalam zona merah Covid-19.

“Ini sebenarnya sulit (menggelar sebuah pertandingan Liga 1 di Pulau Jawa). Sekarang kita lihat Jawa Timur sedang merah-merahnya (zona hitam), jadi bingung jika melihat kondisi ini. Kalau dipaksakan mungkin bisa saja ini dilakukan. Tapi, itu harus pertandingan tanpa penonton”, ujar Kombes Pol Sumardji, COO Bhayangkara FC, Jumat (12/6/2020).

Liga 1 Shophee

Lebih lanjut, Sumardji juga menyatakan tambahan uang subsidi tim dari yang sebelumnya Rp 520 juta menjadi Rp 800 juta, belum cukup untuk Bhayangkara FC. Nilai tersebut belum bisa mencukupi pembiayaan, apabila sponsor klub juga enggan mengucurkan dana lebih.

“Saya sebenarnya bingung mau jawab apa, permasalahan kami sebenarnya ada di sponsor. Kalau liga dijalankan September atau Oktober, kami mau minta dana ke sponsor sulit untuk mencairkannya karena terlalu mepet, jadi posisinya sekarang kami sulit. Namun, kalau memang PSSI sudah meminta liga kembali berjalan, ya kami tetap harus ada dalam bagian dari kompetisi itu,” tuturnya yang sekarang menjabat Kapolres Sidoarjo.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar