Olahraga

BG23 Kembali Bersama Madura United

Bayu Gatra Sanggiawan

Pamekasan (beritajatim.com)Winger lincah Kelahiran Jember, Jawa Timur, Bayu Gatra Sanggiawan kembali merapat dan bergabung bersama Madura United FC, guna menghadapi kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air musim 2021.

Pemain kelahiran 12 November 1992 sempat menjadi bagian penting dari skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab, sejak 2016 hingga 2018. Akhirnya ia kembali berpetualang menuju PSM Makassar pada musim 2019 dengan mencatatkan 5 laga dan sebiji gol.

Kembalinya BG23 (inisial identik dengan Bayu Gatra), sekaligus menjaga asa untuk mencatatkan rekor tersendiri bagi tim kebanggaan suporter Madura Bersatu. Sebab bersama tim asal Madura, ia sudah mencatatkan sebanyak 79 pertandingan dengan torehan 9 gol.

“Kami mengucapkan selamat datang kembali untuk BG23 di tanah leluhur, khususnya setelah dua tahun terakhir sempat datang sebagai pasukan lawan,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Minggu (14/3/2021).

Sementara Bayu Gatra Sanggiawan mengaku senang bisa kembali menggunakan loreng khas Madura. ‘Kami sangat senang dan bangga bisa kembali ke Madura dan membela tanah kelahiran leluhur,” kata suami dari Venty Dwi Pratiwi.

“Kami disini (Madura United) bukan untuk merusak tim, tetapi ingin membantu dan bahu-membahu bersama seluruh pemain dan tim agar Madura agar lebih baik dan semakin berprestasi kedepan. Namun saat ini kami masih dalam pemulihan kondisi dan adaptasi dengan teman-teman,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pemain yang sempat menjadi andalan Tim Nasional (Timnas) U23 edisi 2013-2014 juga berharap tim binaan Rahmad Darmawan, agar bisa menampilkan yang terbaik khususnya di ajang turnamen pra musim, Piala Menpora RI 2021 mendatang.

“Semoga di Piala Menpora 2021 kami bisa memberikan yang terbaik dan juara untuk Madura United, tidak kalah penting di kompetisi resmi nanti dapat terus mengangkat presentasi Madura United,” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar