Olahraga

Beto Prioritaskan Madura United Dibanding Top Skor

Pamekasan (beritajatim.com) – Penyerang Madura United FC, Alberto Goncalves menyatakan komitmen memberikan kemampuan terbaik bersama tim barunya, guna mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 musim 2019.

Terlebih jajaran manajemen dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab juga sangat berambisi untuk menjadi yang terbaik, dibuktikan dengan rekrutan pemain bintang dan sarat pengalaman termasuk dirinya.

“Manajer Madura punya proyek untuk juara, kami menyambutnya secara positif. Dan apa yang disampaikan kepada kami cocok, kesempatan bagi kami untuk juara di Liga Indonesia,” kata Alberto Goncalves, Selasa (22/1/2019).

Pemain naturalisasi yang didatangkan dari Sriwijaya FC, nantinya bakal diplot mengisi sektor depan bersama Aleksandar Rakic. Dimana sektor tersebut menjadi titik lemah pada musim lalu. “Terpenting bukanlah urusan gol, tetapi kemenangan untuk tim,” ungkapnya.

“Target (top skor) itu selalu, karena posisi kami striker. Tapi pikiran pertama menang karena kami kerja tim (kolektif), kedua cetak gol buat tim. Kalau bisa dua-duanya, bisa menang dan bisa cetak gol paling senang,” imbuhnya.

Bomber berpengalaman berusia 38 tahun juga termotivasi tampil baik bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, demi menebus kegagalannya mempertahankan Sriwijaya FC di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

“Musim (2018) lalu memang sulit bagi kami, situasi Sriwijaya sulit sampai degradasi (ke Liga 2) dan kami menyesal tidak bisa bantu (bertahan di Liga 1). Termasuk juga di timnas (Indonesia), beberapa kali kami tidak bisa bantu tim,” jelasnya.

Saat ini pemain yang identik dengan nomor punggung 9 sudah mulai bergabung bersama tim, sekaligus menjalani latihan bersama Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Bahkan tidak menutup kemungkinan, nantinya ia akan menjalani debut bersama Madura United kala menjalani pertandingan pada turnamen Piala Indonesia menjamu Cilegon United FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Selasa (29/1/2019) mendatang. [pin]





Apa Reaksi Anda?

Komentar