Olahraga

Besok Pemain Arema FC Jalani Rapid Test Gelombang Satu

Launching tim Arema FC.

Malang(beritajatim.com) – Manajemen Arema FC akan melakukan rapid test gelombang pertama. Rapid test ini akan digelar di Kantor Arema FC, di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang, Jumat, (17/7/2020) besok.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan, rapid test gelombang perrama akan diikuti oleh pemain lokal domisili Malang Raya, karyawan di kantor dan mes serta official. Rapid test sengaja dilakukan sebelum memulai kembali latihan rutin. Katanya ini bagian dari penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Rencananya gelombang pertama 17 Juli pemain lokal, official dan karyawan di kantor dan mes. Gelombang kedua pemain luar Malang sepekan setelah gelombang kedua,” ujar Ruddy, Kamis, (16/7/2020).

Ruddy mengatakan, rapid test dilakukan untuk memastikan para pemain, staff dan karyawan terbebas dari virus. Apalagi kompetisi akan digelar pada Oktober 2020 mendatang. Sehingga persiapan selain latihan tim mulai digeber hingga saat ini.

ilustrasi: rapid test

Selain itu, Arema FC berharap dana komersial dinaikkan ketika Liga 1 kembali bergulir, sebab pertandingan bakal dilanjutkan tanpa penonton. Konsekuensi keputusan ini sangat berimbas pada pemasukan klub dari sektor penjualan tiket. Mereka berharap PT LIB maupun PSSI bisa menaikkan dana komersial yang diberikan kepada klub.

“Paling tidak kalau dana komersial cair bisa sangat meringankan klub dalam membayar hak pemain, pelatih dan karyawan,” tandas Ruddy. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar