Olahraga

Besok, Madura United Ujicoba Lawan Arema di Kanjuruhan

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC dijadwalkan bakal menjajal kekuatan Arema FC pada laga bertajuk friendly match di markas lawan, yakni di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (21/10/2020) besok.

Ujicoba tersebut dilakukan sebagai upaya mengetahui kekuatan plus kelemahan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, sekalipun selama ini mereka sudah melakukan berbagai agenda ujicoba melawan tim-tim dari kelas berbeda. Termsuk tim kontestan Liga 1.

Bahkan selama ini, tim binaan Rahmad Darmawan juga sudah melakukan berbagai agenda ujicoba untuk mematangkan komposisi tim. Salah satunya menghadapi tim kontestan Liga 1, Persela di Stadion Suranaya Lamongan, beberapa waktu lalu.

“Langkah ini kita lakukan untuk mendeteksi titik lemah tim, sekaligus sebagai bentuk keseriusan menatap lanjutan kompetisi. Apalagi kita sudah mempersiapkan tim dan berlatih bersama sejak Agustus (2020) lalu,” kata Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan, Minggu (18/10/2020) lalu.

Dari itu pihaknya mengagendakan berbagai laga ujicoba yang bertujuan untuk mematangkan tim menjelang kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air kembali bergulir. “Sejauh ini kita sudah menggelar sedikitnya enam kali laga ujicoba, tujuannya untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi,” ungkapnya.

“Bahkan kita juga memiliki beberapa agenda ujicoba sebelum kompetisi ini bergulir, lawan yang akan kita hadapi juga beragam. Mulai dari perwakilan klub lokal, klub Liga 2 hingga perwakilan klub kontestan Liga 1,” jelas juru taktik yang akrab disapa Coach RD.

Seperti diketahui, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan sebelumnya juga sempat berlatih di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, khususnya saat kompetisi dijadwalkan kembali kick off pada awal Oktober lalu.

Hanya saja saat kompetisi dinyatakan resmi kembali diundur akibat Covid-19, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu kembali ke mess pemain di Bangkalan. Sekaligus menjalani latihan dan agenda ujicoba di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Program latihan maupun ujicoba tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengetahui kekuatan sekaligus kelemahan tim menjelang kembali bergulirnya kompetisi yang dijadwalkan kick off pada awal November 2020 mendatang. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar