Olahraga

Grup D Liga 3 Regional Jatim

Besok, Derby Madura Tersaji di Gelora Madura

Pamekasan (beritajatim.com) – Laga bertajuk Derby Madura antara Pamekasan FC melawan Persesa Sampang, bakal kembali tersaji pada lanjutan babak penyisihan Grup D Regional Jawa Timur, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Minggu (29/9/2019) sore.

Derby antar dua tim asal Pulau Garam, bakal menjalani derby kedua setelah keduanya sempat bentrok pada laga pamungkas putaran pertama babak penyisihan grup di Stadion Wijaya Kusuma, Sampang, Jum’at (6/9/2019) lalu. Namun laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Padahal pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Ronggosukowati bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama. Namun mereka sukses mencuri 1 poin dari markas Laskar Trunojoyo, sekaligus menempel ketat PS Kota Pahlawan Surabaya di puncak klasemen.

“Segala persiapan jelang laga (Derby Madura) ini sangat matang, fisik dan mental pemain sudah siap secara maksimal untuk meraih kemenangan. Kami yakin bisa mengamankan poin, apalagi kita bermain di kandang,” kata Pelatih Pamekasan FC, Moh Romli Efendy, Sabtu (28/9/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya tetap optimistis timnya bakal kembali mampu mengamankan poin guna menjaga asa memberikan tekanan bagi tim pemuncak klasemen sementara. “Bismillah, kami yakin bisa memenangi laga nanti (lawan Persesa),” tegasnya.

Saat ini Pamekasan FC tertahan di posisi runner up klasemen sementara babak penyisihan grup dengan raihan sebanyak 7 poin, tertinggal 1 poin dari PS KOPA Surabaya di puncak klasemen dengan raihan total sebanyak 8 poin.

Sementara Persesa tertahan di posisi empat klasemen dengan raihan 5 poin, satu strip di bawah Pamekasan FC dan Persida Sidoarjo yang sudah mengoleksi 7 poin. Sedangkan posisi dasar klasemen ditempati Suryanaga Connection dengan 0 poin. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar