Olahraga

Besok, 34 Pemain Hasil Seleksi AC Majapahit Jalani Seleksi Tahap III

Manajer AC Majapahit, Rossi Rahardjo. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 34 pemain hasil seleksi pemain yang digelar AC Majapahit, klub baru Liga 3 Jawa Timur akan menjalani Seleksi Tahap III, Sabtu (26/6/2021) besok. Mereka akan menjalani Seleksi Tahap III di Mandiri Futsal, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Manager AC Majapahit, Rossi Rahardjo mengatakan, ada sebanyak 34 pemain hasil seleksi tersebut terdiri dari 20 pemain dari Mojokerto dan 14 pemain dari luar Mojokerto. “Hasil seleksi sudah diumumkan tiga hari lalu, mereka selanjutnya akan menjalani Seleksi Tahap III,” ungkapnya, Jumat (25/6/2021).

Masih kata Rossi, sebanyak 34 pemain hasil seleksi tersebut akan menjalani Seleksi Tahap III di Futsal Mandiri di Jalan Raya Jetis KM 8, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Seleksi Tahap III meliputi tes fisik dan kesehatan, termasuk juga riwayat cidera pemain tersebut.

“Rencananya, diambil 25 pemain. Namun melihat hasilnya besok, hasil tes fisik, kesehatan termasuk riwayat cidera. Harapannya bisa tercapai, seperti komitmen awal kita, 70 persen pemain dari Mojokerto dan 30 pemain dari luar Mojokerto. Sehingga kita sudah bisa mendapatkan tim,” katanya.

Pria yang berprofesi sebagai jurnalis ini menjelaskan, namun jika belum sesuai harapan maka manajemen akan hunting pemain. Jika ada rekomendasi dari sejumlah pelatih untuk menutup kekurangan posisi yang nanti mengisi skuad tim berjuluk Laskar Guntur Geni ini.

“Kita akan hunting pemain jika besok tidak bisa sesuai target, tapi lebih ke rekomendasi. Jika ada yang rekomendasikan pemain bagus akan kita ambil, tapi tetap akan kita lakukan tes, layak maka akan kita ambil. Bukan lagi menggelar seleksi karena waktu sudah mepet,” ujarnya.

Jika pun tidak sesuai komitmen awal, 70 persen pemain dari Mojokerto dan 30 pemain dari luar Mojokerto, namun lebih dari 50 persen harus diisi pemain dari Mojokerto. Manajemen AC Majapahit menargetkan minimal tanggal 5 Juli 2021 mendatang, sudah ada tim untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Timur bukan Agustus 2021 mendatang.

“Iya, minimal tanggal 5 Juli sudah ada tim. Mojokerto sendiri, untuk Liga 3 musim ini rencananya ada lima tim, AC Majapahit, Mojokerto FC, Mojosari Putra, GenBi dan Persem. Kita tidak ada masalah dengan banyaknya tim, namun kita berharap semoga tidak satu grup,” tambahnya. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar