Olahraga

Bertemu Bonek Mojokerto, Ini Arti Suporter Bagi Pemain Persebaya Rendi Irwan

Mojokerto (beritajatim.com) – Ratusan bonek (suporter fanatik Persebaya Surabaya, red) dari berbagai daerah di Mojokerto mengikuti acara bincang-bincang bersama dengan salah satu pemain Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra (32), Minggu (4/8/2019).

Acara yang digelar Mandiri Futsal, Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto ini juga menghadirkan Capo Bonek Tribun Kidul, Agus ‘Bimbim’ atau yang akrab disapa Cak Tessy. Pemain kelahiran Sidoarjo ini bicara arti suporter Bonek bagi pemain Persebaya Surabaya.

Dihadapan Bonek dan Bonita (sebutan suporter (suporter perempuan yang pendukung persebaya, red), pemain kelahiran 26 April 1987 ini mengatakan, jika tanpa Bonek, Persebaya tidak akan ada. “Tanpa suporter bonek, Persebaya tidak akan bisa bermain di liga Indonesia tahun 2017,” ungkapnya.

Masih kata gelandang Persebaya ini, berkat Bonek juga, Persebaya yang sempat dinonaktifkan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) tahun 2013, menjadi hidup dan diakui kembali oleh PSSI akhir tahun 2016. Mantan pemain Persik Kediri inipun meminta dukungan Bonek dan Bonita untuk Persebaya kedepan.

“Saya sebagai pemain meminta maaf apabila tahun sebelumnya kami belum memberikan yang terbaik bagi Bonek dan Bonita, kami hanya minta doa dan dukungan dari kalian semua. Agar tahun ini, Persebaya bisa memberikan trophy dan penghargaan bagi Bonek,” katanya.

Sepupu Uston Nawawi ini menilai, jika Bonek selalu meminta kemenangan dan bermain konsisten di setiap pertandingan demi kebaikan klub kebanggaan Kota Surabaya tersebut. Menurutnya, pesan Bonek saat Persebaya bermain menjadi motivasi bagi para pemain Persebaya.

“Saya mendengar apa yang kalian sampaikan dan nyanyikan ketika Persebaya bermain di kandang. Pesan kalian adalah motivasi bagi saya dan pemain Persebaya lainnya. Terutama pada saat akhir pekan ini, kami melakoni pertandingan partai besar, melawan Arema dan Persija,” jelasnya.

Setelah melakukan bincang-bincang bersama Bonek, Rendi Irwan Saputra bersama Cak Tessy mengajak para Bonek untuk bermain futsal bersama. Tak hanya itu, mereka juga menggelar coaching clinic tentang cara mengolah kulit bundar dengan baik.[tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar