Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bertandang Ke Granada, Mampukan Barcelona Memetik Poin Penuh?

(Foto: Twitter, @FCBarcelona)

Surabaya (beritajatim.com) – Barcelona menuai hasil yang cukup positif beberapa pertandingan belakangan ini. Kendati demikian, banyak penggemar Barcelona yang merasa belum puas akan anak asuh Xavi Hernandez.

Pada pekan ke-20 lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/22, minggu 9 Januari 2022 Barcelona akan dijamu tuan rumah Granada. Pertandingan tersebut akan terlaksana di Nuevo Estadio de Los Cármenes pukul jam 00:30 WIB.

Barcelona dan Granada saat ini terpaut delapan poin di klasemen sementara. Barcelona layak waspada akan ketangguhan Granda. Granada berpotensi besar akan jadi lawan yang merepotkan barisan pertahanan El Barca.

Granada saat ini jadi tim tangguh, dalam enam laga terakhir di La Liga mereka belum tersentuh kekalahan. Dalam laga kandang terakhir, Granada bahkan sukses mempecundangi klub bertabur bintang Spanyol lainnya yaitu Atletico Madrid dengan skor 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Darwin Machis dan Jorge Molina.

Di lain pihak, Barcelona yang belum kembali pada performa terbaiknya baru saja meraih dua kemenangan beruntun, yaitu 1-0 atas Real Mallorca di La Liga dan 2-1 atas tim divisi 3 Linares Deportivo saat babak 32 besar Copa del Rey. Laga kontra Linares sekaligus menjadi debut kedua bek kanan veteran Barca asal Brasil, Dani Alves.

Pada pekan ke-5 pertemuan pertama di La Liga musim ini, Barcelona yang masih diasuh Ronald Koeman harus bermain imbang 1-1 saat menjamu Granada di Camp Nou. Granada bahkan bisa unggul cepat melalui gol Domingos Duarte saat baru berjalan 2 menit. Barcelona sebenarnya nyaris kalah, karena baru bisa membalas lewat gol Ronald Araujo di menit 90.

Ada catatan tersendiri saat Barcelona melawan Granada. Barcelona kalah 2 kali dan cuma menang 2 kali dalam 5 pertemuan terakhir dengan Granada di La Liga. Untuk susunan pemain, tuan rumah Granada asuhan Roberto Moreno diperkirakan masih mengandalkan 4-4-2.

Dilansir dari marca, Granada masih akan mengandalkan penjaga gawang Maximiano. Pada jantung pertahanan akan diisi oleh Neva, Torrente, Duarte, Quini. Untuk lini tengah Machis, Gonalons, Milla, Puertas akan mengisinya. Sementara di lini serang masih mengandalkan; Suarez, Molina. Di kubu Granda, Lozano dan Arias masih didera badai cedera.

Sementara, Barcelona asuhan Xavi Hernandez masih mengandalkan 4-3-3. Bertumpu pada kiper Ter Stegen. Di lini belakang akan diisi Minguez, Pique, Garcia, Dani Alves. Pada lini tengah akan ada Iglesias, Busquets, Frenkie de Jong. Sementara lini serang akan diisi Akhomach, Luuk de Jong, dan Ousmane Dembele mengingat Depay dan Ansu Fati masih meragukan untuk tampil. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar