Olahraga

Bertahan di Liga 1, Madura United Incar Runner Up

Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim bersama Greg Nwokolo.

Pamekasan (beritajatim.com) – Madura United FC dipastikan aman bertahan di kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1. Berkat raihan sebanyak 44 poin yang tidak mungkin dikejar tim penghuni papan bawah alias zona degradasi kompetisi musim ini.

Apalagi saat ini sudah memasuki pekan ke-30, sekaligus hanya menyisakan empat pertandingan pada kompetisi musim 2019. Bahkan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, juga masih memiliki ambisi untuk nangkring di posisi runner up di akhir kompetisi.

Dari itu, jajaran manajemen mulai melakukan berbagai persiapan dini untuk persiapan kompetisi mendatang. Sehingga target yang meleset pada tahun ini bisa direalisasikan.

“Tentu jauh-jauh hari harus kita persiapkan,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Kamis (5/12/2019).

“Segala macam persiapan kita harus pertimbangkan jauh-jauh hari, karena niat dan target kami untuk musim depan akan sama (juara). Semoga musim depan bisa lebih baik dari musim ini,” sambung pria yang akrab disapa Zia.

Hanya saja pihaknya enggan menjelaskan secara detail seputar evaluasi yang akan dipersiapkan untuk menghadapi musim depan. “Soal apa saja kita lihat nanti saja lah, apalagi saat ini kompetisi masih berjalan dan masih menyisakan empat pertandingan. Intinya kami harus lebih baik dari musim ini,” tegasnya.

Seperti diketahui, capaian musim ini hampir serupa dengan musim 2018. Pasalnya, di Liga 1 musim lalu, Madura United memastikan diri tidak dikejar tim yang berada di zona degradasi dengan raihan 44 poin. Saat itu, tim yang berbasis di Pulau Garam menempati posisi 8 klasemen Liga 1 2018 pekan ke-31.

Sedangkan pada musim 2017, Madura United lebih baik. Pasalnya, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu memastikan diri tidak terkejar tim di zona degradasi pada pekan ke-26. Hal itu terjadi setelah Slamet Nurcahyo dan kolega bermain imbang dengan Borneo FC 1-1.

Pada empat laga tersisa, Madura United FC bakal menjalani empat laga tandang berbeda. Masing-masing melawan Kalteng Putra FC, Jum’at (6/12/2019). Bertandang ke markas Persija Jakarta, Jum’at (13/12/2019), melawan PSIS Semarang, Rabu (17/12/2019). Serta menghadapi tim juara Liga 1 2019, Bali United FC, Minggu (22/12/2019) mendatang. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar