Iklan Banner Sukun
Olahraga

Berstatus Pinjaman, Kiper Muda Persela Dilepas ke Persedikab

Sheva Meindeita Firmansyah yang digendong oleh Ravi Murdianto saat sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Kiper muda Sheva Meindeita Firmansyah dilepas oleh Persela Lamongan ke Persedikab Kediri dengan status pinjaman. Hal itu dilakukan setelah tim berjuluk Bledug Kelud melakukan proses negosiasi kontrak dengan kiper berusia 19 tahun tersebut.

“Iya, memang kita pinjamkan, bilamana ada tim yang berminat,” ujar Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (1/10/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Yunan tersebut, keputusan untuk meminjamkan Sheva ke tim kontestan Liga 3 agar yang bersangkutan bisa mendapatkan kesempatan waktu bermain. Juga agar lebih leluasa untuk merasakan atmosfer pertandingan.

Selain itu, Yunan juga mengungkapkan, jika Sheva tetap bertahan di Persela, maka ia akan lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Pasalnya Persela memiliki stok kiper yang melimpah. Di antaranya Dwi Kuswanto, Ravi Murdianto, M. Rio Agata dan Wahyu Anggara Indra Tanaya.

“Untuk posisi kiper kan ada 5 pemain, termasuk Sheva. Jadi kita pinjamkan, biar ada kesempatan bermain dan atmosfer pertandingan bisa lebih didapatkan,” tutur Yunan melanjutkan.

Dalam keterangannya, Yunan berharap, ke depan Sheva bisa menjadi penjaga gawang yang matang. Dengan bergabungnya ke Persedikab, imbuh Yunan, Sheva lebih bisa mengasah dan mengembangkan kemampuannya.

“Harapan kami, dengan bergabungnya Sheva ke Persedikab, bisa lebih mendapatkan banyak pengalaman dan ke depannya bisa lebih matang lagi,” tandas Yunan.

Sebagai informasi, Sheva Meindeita Firmansyah merupakan kiper kelahiran Sidoarjo 30 November 2021. Pria yang memiliki tinggi 185 cm tersebut, tercatat resmi bersatus pinjaman di Persedikab Kediri pada 27 September 2021.

Diketahui, Sheva juga merupakan pemain jebolan Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) Malang yang berdiri sejak 2013. Lebih tepatnya, ia bergabung dengan akademi tersebut pada tahun 2016, yang saat itu dirinya masih berusia 15 tahun.

Lebih lanjut, Sheva terhitung bergabung dengan Persela Lamongan sejak 2020 melalui seleksi selama 4 hari pada 26-29 Agustus 2020, di Stadion Surajaya, Lamongan. Dengan pengalamannya yang sempat membela tim Liga 1, hal ini menjadi modal penting baginya untuk memenuhi ambisi juara Persedikab Kediri di sektor mistar gawang dalam kompetisi Liga 3 musim ini. [riq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar