Olahraga

Berni Konsolidasi Pasca Pilkada Jember untuk Hidupkan Persid

Jember (beritajatim.com) – Kelompok suporter Jember Brani (Berni) berkonsolidasi di Warung Prenk, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (19/12/2020) sore. Mereka membicarakan masa depan klub sepak bola Persid.

Pertemuan juga diikuti Ketua Umum Barisan Hendy Siswanto (Barhens) Sugeng Widodo. “Pertemuan ini dilakukan untuk menyatukan para dedengkot Berni yang kemarin terpecah dukungannya dalam pemilihan kepala daerah,” kata Septafani Rahmansyah, juru bicara forum pertemuan.

Septafani berharap Berni bisa ikut memberikan sumbangsih bagi kemajuan Persid. “Kami ingin Persid bisa berprestasi dan tembus Liga 2,” kata Ketua Berni Agus Rizki.

Ada lima keputusan dalam rapat tersebut. Pertama, Berni berharap kepada Hendy Siswanto menunjuk manajer tim Persid setelah dilantik menjadi bupati.

Kedua, Berni ingin Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Jember bekerjasama dengan Persid tanpa mengintervensi. “Ketiga, kami berharap Aruna, putra Pak Hendy, mau menjadi manajer Persid,” kata Agus.

Keempat, Berni berharap ada pertandingan eksibisi trofeo Piala Bupati yang dihadiri bupati dan wakil bupati baru. “Kami ingin memperkenalkan atmosfer sepak bola di Jember kepada Pak Hendy dan Gus Firjaun Barlaman,” kata Agus.

Septafani menambahkan, pihaknya ingin trofeo diikuti Persid, Persebaya, dan Persewangi Banyuwangi. “Tentu saja semua tergantung situasi pandemi Covid 19. Kami berharap pandemi bisa mereda segera,” katanya.

Terakhir, Berni berharap Bupati Hendy Siswanto dan manajer Persid yang baru bisa hadir dalam perayaan hari jadi Berni pada 10 Januari 2021. Rencananya acara digelar di Seven Dream City Baratan.

“Kami berharap Berni bisa solid dalam menghidupkan sepak bola Jember. Pak Hendy juga sudah berkomitmen ‘wis wayahe mbenahi Persid’,” kata Sugeng. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar