Olahraga

Berni Dukung Legenda Persebaya Jadi Pelatih Persid Jember

Legenda Persebaya Surabaya, Putut Widjanarko. [FOTO: Dok Pribadi/istimewa]

Jember (beritajatim.com) – Kelompok suporter sepak bola Berni (Jember Brani) mendukung legenda Persebaya Surabaya, Putut Widjanarko, menjadi pelatih klub sepak bola Persid Jember, Jawa Timur tahun ini. Putut juga pernah memperkuat Persid sebagai pemain pada 2002-2005.

“Putut sudah terbukti berhasil mengangkat klub Liga 3 ke Liga 2. Dia juga sudah berpengalaman melatih sejumlah klub sepak bola, dan juga pernah bermain untuk Persid,” kata Ketua Umum Berni Agus Rizki, Jumat (19/2/2021).

Selain legenda Persebaya, Agus menyebut Putut adalah legenda Persid karena pernah menjadi kapten tim. Bekal pelatih kelahiran Surabaya ini mencukupi. “Dia memiliki lisensi kepelatihan yang memenuhi syarat untuk kompetisi liga sepak bola nasional,” kata Agus.

Putut juga dinilai Agus sudah menyatu dengan sepakbola Jember. “Beliau menyunting orang Jember. Loyalitasnya kepada Persid maupun Jember sudah tidak diragukan lagu. Tangan dinginnya sebagai pelatih sudah membangkitkan Persipro Probolinggo, PSBI Blitar, Persinga Ngawi, Persibas Banyumas, dan terakhir Perserang Serang,” katanya.

Berni percaya kehadiran Putut bisa mendukung penuh keinginan Hendy untuk menjadikan Persid ikon Jember yang bisa dibanggakan. “Keinginan beliau memang selaras dengan apa yang selama ini diperjuangkan Berni dan Bernina jember,” kata Agus.

“Jadi jika memang bupati berkenan, Berni memohon agar secepatnya diadakan pembicaraan dengan Putut agar dia segera menyiapkan segala sesuatunya. Ini karena Putut sedang melatih klub Perserang d Liga 2,” kata Agus. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar