Olahraga

Berni Dapat Tugas dari Bupati Faida

Jember (beritajatim.com) – Bupati Faida memberikan tugas kepada kelompok suporter klub sepak bola Persid, Berni (Jember Brani), saat bertemu dan beraudiensi di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (7/2/2020).

“Suporter bagian penting dari olahraga. Bola apalagi tidak ada suporternya, tidak jadi jaya,” kata Faida usai acara.

Faida ingin ada kreasi baru pernik-pernik atribut klub (merchandise). “Supaya bisa jadi pemersatu dan penyemangat, kebanggaan bersama, dan sumber ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif anak-anak muda,” katanya.

Menurut Faida, Berni dalam sepekan siap menciptakan yel-yel kreatif. “Nanti kita latihkan secara massal supaya suporter Berni ini punya warna yang lain: kreatif, semangat, dan harus yel-yel yang positif. Saya tugasi mereka untuk bikin lomba yang akan di-support pemerintah,” katanya. Lomba juga mencakup kreasi kaos, syal, logo, dan pin.

Bupati Faida juga meminta agar Berni memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi. AD/ART ini bertujuan menjadi rambu-rambu bersama dan agar Berni menjadi wadah yang lebih formal.

“Mereka membawa contoh-contoh AD/ART kelompok suporter lain dari berbagai kota. Kami akan bantu dalam focus group discussion dan didampingi tim ahli akademisi supaya mereka bisa mewujudkan cita-citanya. Segala macam kalangan, dari yunior hingga senior Berni bisa bersatu,” kata Faida. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar