Olahraga

Berni Ajak Kapolres Jember Bangun Akademi Sepak Bola

Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Aris Supriyono (seragam coklat) saat rapat dengar pendapat dengan DPRD dan suporter Berni.

Jember (beritajatim.com) – Kelompok suporter Berni (Jember Brani) mengajak Kepala Kepolisian Resor Ajun Komisaris Besar Aris Supriyono untuk membangun akademi sepak bola, di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Aris menyatakan kesiapannya.

Ajakan ini dilontarkan Joni Budi Utomo, salah satu dedengkot Berni, dalam rapat dengar pendapat dengan Kapolres dan anggota DPRD Jember, di gedung parlemen, Selasa (13/10/2020). “Kami dulu sempat bikin akademi Persid. Berni menggagas berdirinya sekolah sepak bola untuk anak usia delapan tahun sampai 16 tahun,” katanya.

Joni berharap Persid tetap ada dengan struktur tim kelompok usia. Dia mengingatkan bahwa Berni tak hanya kelompok suporter yang memberikan dukungan terhadap Persid dari tribun penonton. Selama ini Berni juga terlibat dalam pembinaan sepak bola di Jember.

“Kami sudah pernah melakukan itu, tinggal menghidupkan kembali. Apalagi ada Stadion Notohadinegoro yang tidak terpakai. Eman kalau sekolah sepak bola ini mandeg, karena legalitas sudah ada. Kami bekerjasama dengan Brigif 9,” kata Joni.

Nama sekolah sepak bola itu adalah Dharaka Berni. “Dharaka Berni ini kemudian membentuk klub Macan Putih untuk memfasilitasi teman-teman Berni berusia 19 tahun untuk bisa berkiprah di dunia sepak bola,” kata Joni.

Berni juga mendirikan klub sepak bola Jember Brani Union yang berlaga di kompetisi internal Asosiasi Sepak Bola Kabupaten Jember. “Sekarang jadi Berni FC dan berlaga di kompetisi Divisi Utama Askab PSSI Jember,” kata Joni.

Joni pernah menangani Persid yunior sesuai mandat Berni bersama anggota DPRD Jember Ardi Pujo Prabowo. “Kami habis dana Rp 180 juta untuk membawa Persid mengarungi kompetisi Piala Suratin,” katanya. Dana itu tidak diganti oleh pemerintah daerah.

Joni berharap bisa mendirikan sekolah sepak bola (SSB) bersama Polres Jember, karena Kapolres Aris dikenal getol dengan sepak bola. “Kenapa tidak bikin SSB Berni Bhayangkara misalnya. Ini hanya wacana. Tapi saya berharap bisa diwujudkan,” katanya.

Aris Supriyono menyambut baik tawaran itu. “Silakan saja. Dharaka Berni boleh, Bhayangkara Berni. Yang penting buat kebaikan masyarakat Jember,” katanya, meminta Berni berkoordinasi dengan jajaran kepolisian. [wir/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar