Olahraga

Bermain Tak Konsisten, Alasan Balde Dicoret Persebaya Surabaya

Amido Balde, striker Persebaya ketika pertandingan melawan PS Tirakabo, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Surabaya (beritajatim.com) – Amido Balde, menjadi pemain asing pertama yang dicoret oleh Persebaya Surabaya pasca Aryn Williams pemaina sing baru masuk menjadi skuad Bajol Ijo untuk putaran kedua Liga 1 2019.

Ada alasan mengapa manajemen dan tim pelatih tidak meneruskan kontrak pemain bertubung jangkung ini. Permainan yang tidak konsisten disetiap pertandingan menjadi alasan manajemen mencoret Amido Balde.

Namun sayang ketika dikonfirmasi kepada Bejo Sugiantoro, carateker Persebaya ia hanya menjelaskan keputusan ini semua tergantung evaluasi dari manajemen terkait performanya selama ini di putaran pertama Liga 1 2019.

“Inilah dunia sepakbola. Semua keputusan, tetap yang terbaik untuk Persebaya, dan Bonek bisa menilai kinerja Balde seperti apa selama ini,” kata Bejo, Rabu (28/8/2019).

Bejo menegaskan, pencoretan Balde murni dari manajemen. Bukan keputusannya untuk tidak memperpanjang striker asal Guenne-Bissau itu.

“Saya tegaskan lagi pencoretan pemain bukan keputusan saya. Semua manajemen,” ujar dia.

Di sisi lain, Bejo juga mengatakan Bonek sudah dewasa dan bisa menilai mana pemain yang layak dipertahankan dan tidak. Karena mereka peduli akan nasib kedepan tim yang dicintai.

“Bonek itu suporter yang pintar, bisa menilai kontribusi pemain itu (Balde) untuk Persebaya. Jangankan pemain, pelatih dan manajemen saja mereka bisa menilai,” lanjut dia.

Sementara itu, Bejo menyampaikan Balde pergi dalam keadaan baik-baik saja. Serta ia juga secara resmi berpamitan dengan seluruh pemain, pelatih bahkan manajemen tim Persebaya.

“Dia sudah pamit. Dia masuk (Persebaya) baik-baik dan diterima dengan baik. Jadi dia keluar dengan baik-baik. Itu attitude yang perlu dicontoh oleh pemain asing,” ucap Bejo.

Seperti diketahui, tidak hanya Balde saja yang hari ini resmi dicoret dari skuad Persebaya. Elisa Basna juga turut terdepak. Alhasil hingga saat ini dua pemain sudah resmi dicoret dari daftar pemain untuk putaran pertama Liga 1 2019.

Selain itu juga, pencoretan Balde ini dirasa untuk lebutuhan tim jelang menghadapi Bhayangkara FC, pada Sabtu 31 Agustus 2019 besok. Permasalahan finishing yang tak kunjung selesai membuat manajemen harus memainkan kembali David da Silva.

Sehingga harus ada salah satu pemain asing yang docoret agar slot kuoat pemain asing tercukupi. Dengan begitu, David bisa didaftarkan dan bisa main melawan Bhayangkara di laga tandang akhir putaran pertama. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar