Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bermain Imbang di Kandang Bayern Munchen, Pasukan Unai Emery Tatap Semifinal Liga Champions

Gol penyeimbang dari Villareal (Tangkapan Layar Instagram @championsleague)

Surabaya (beritajatim.com) – The Yellow Submarine berhasil mengamankan satu tiket ke semifinal Liga Champions usai bermain imbang 1-1 melawan tim favorit juara, Bayern Munich. Villarreal berhak lolos dengan agregat 2-1.

Laga yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (13/4) dini hari WIB itu begitu sengit. Gerard Moreno dan kolega unggul 1-0 di leg pertama di Estadio de la Ceramica. Sehingga tuan rumah mengusung misi penuh untuk lolos ke babak selanjutnya.

Bayern Munchen langsung tampil menyerang sejak awal laga. Namun, gempuran dari anak asuh Nagelsmann belum ada yang membahayakan hingga 15 menit pertama.

Tim tuan rumah baru benar-benar mengancam di menit ke-19. Bola sepakan Jamal Musiala di kotak terlarang Villarreal menyamping dari gawang.

Musiala kembali memperoleh peluang emas melalui bola tandukan 10 menit berlalu. Meski begitu, bola masih tepat ke pelukan kiper Villarreal, Geronimo Rulli. Villarreal pun balik menyerang di menit ke-41 lewat sepakan dari kaki Arnaut Danjuma. Wasit mengangkat bendera tanda offside.

Bayern terus berupaya mendapat gol sebelum turun minum. Tapi upaya De Bavarian belum membuahkan hasil. Hingga peluit babak pertama berbunyi skor masih sama kuat 0-0.

Di paruh kedua, tim tuan rumah masih terus berusaha. Mereka mengendurkan serangan. Hasilnya di menit-49, bola tembakan Dayot Upamecano masih melayang di atas mistar.

Bayern baru bisa memecah telur dua menit berselang. Robert Lewandowski mencatat namanya di papan skor. Striker internasional Polandia itu mendapat umpan pendek dari Mueller, sebelum menendangnya masuk ke gawang Villarreal. Bayern sementara unggul 1-0.

Bayern sejatinya terus menggempur lini belakang Villarreal demi memperoleh gol kedua. Di menit ke-70, Mueller yang coba menanduk bola masih belum belum menemui sasaran.

Sebab, Villarreal mendapat kesempatan emas di menit ke-81. Bola tembakan rendah Danjuma masih menyamping dari gawang Bayern. Naas bagi Bayern yang tampil all out menyerang.

Sebab, Villarreal menyamakan kedudukan tiga menit sebelum waktu normal habis. Pemain pengganti, Samuel Chukwueze, mencatatkan namanya lewat gol tap-in yang memanfaatkan umpan tarik Gerard Moreno.

Bayern merespon dengan serangan bertubi untuk mencetak gol kedua di sisa waktu yang ada. Sementara Villarreal, bertahan mati-matian agar tak kebobolan.

Tim tuan rumah pun tertunduk lesu, skor 1-1 tidak berubah hingga laga usai. Villarreal lolos ke semifinal, dan bakal berjumpa antara Liverpool atau Benfica. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar