Olahraga

Beri Wadah Pembinaan Atlet, Kolam Renang Tirta Wira Yudha Dibuka dengan Prokes

Kediri (beritajatim.com) – Kolam Renang Tirta Wira Yudha di kawasan Lereng Gunung Klotok, Kota Kediri melakukan pembatasan terhadap pengunjung pada masa pandemi Covid 19 ini. Kolam renang milik Brigif Mekanis 16/Wira Yudha hanya melayani para atlet renang dar semua kelompok yang tengah berlatih.

Gufron Munthoha, selaku keamanan kolam renang mengatakan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Dimulai dari pengunjung memasuki kawasan kolam renang di Kelurahan Pojok, Kota Kediri harus mencuci tangan terlebih dahulu. Kemudian pengelola menempatkan petugas untuk mengukur suhu tubuh pengunjung.

“Pengunjung wajib memakai masker. Kemudian saat masuk harus mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun dan air mengalir yang kita sediakan. Bagi pengunjung yang diketahui tidak memakai masker, ditolak dengan tegas. Selain itu, Gufron Munthoha, keamanan kolam mengatakan, pihaknya juga rutin melakukan patroli untuk mengingatkan pengunjung terhadap protokol kesehatan. Menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

“Kita rutin patroli. Kita ingatkan pengunjung soal protokol kesehatan. Kebetulan saya sendiri juga terus mengingatkan melalui pengeras suara,” imbuhnya.

Selain protokol kesehatan yang ketat, pengelola kolam renang juga benar-benar membatasi kunjungan mereka. Pihaknya hanya membuka khusus untuk pembinaan atlet-atlet renang dari semua kelompok umur. “Tidak kita buka untuk masyarakat umum, hanya untuk klub-klub pembinaan atlet dan privat,” imbuhnya.

Terpisah, Imam Sugeng, pelatih renang Dragon Wira Yudha mengatakan, setiap harinya banyak atlet-atlet renang berlatih untuk mempersiapkan diri di berbagai ajang. Baik kelas daerah maupun nasional. “Kita ada dari TK sampai SMA,” kata Sugeng.

Ditambahkan Sugeng, selain menerapkan protokol kesehatan di kawasan kolam renang, kesehatan para atlet benar-benar diperhatikannya. Di rumah, Sugeng terus mengontrol anak didiknya melalui orang tua. “Kita terus kontrol. Kesehatan kita imbau untuk benar-benar diperhatikan,” tambahnya.

Sebelumnya, pembinaan para atlet-atlet renang ini sedikit terhambat akibat ditutupnya kolam renang beberapa waktu. Pembukaan kembali dilakukan dengan pertimbangan jenjang karir sang atlet. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar