Iklan Banner Sukun
Olahraga

Beri Dukungan Atlet, Jokowi Saksikan Pertandingan Wushu

Papua (beritajatim.com) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, mendadak mendatangi GOR Futsal Dispora, Merauke, Minggu (3/10/2021). Ia menyempatkan waktu untuk menyaksikan pertandingan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua di area venue wushu.

Padahal, agenda utamanya hari ini adalah meresmikan RS Modular LB Moerdani dan meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) SOTA yang berbatasan langsung dengan Papua Nugini.

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Pengurus Besar Wushu Indonesia Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kemudian Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto.

Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung membuat GOR bergemuruh dengan teriakan keras para penonton yang hadir. “Jokowi…Jokowi…Jokowi,” teriakan para penonton yang dibalas lambaian tangan sang presiden.

Namun kedatangannya di GOR tersebut tak lama, ia hanya menyaksikan satu pertandingan Wushu nomor sanda (tarung). Setelah itu, ia bersama sebagian rombongan pergi meninggalkan lokasi pertandingan.

Sebelum keluar, seperti biasa ia melayani permintaan foto bareng dari warga. Baik itu di dalam lokasi pertandingan maupun saat akan memasuki mobil yang digunakan. Pria kelahiran Solo ini juga memberikan baju bertuliskan Jokowi dan gambar wajahnya dari rangkaian kata-kata. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar