Olahraga

Berharap 5 Wakil Banyuwangi Lolos Timnas U-16

Banyuwangi (beritajatim.com) – Seleksi Timnas Indonesia U16 mulai bergulir di sejumlah daerah tak terkecuali Banyuwangi. Ratusan putra terbaik Bumi Blambangan turut ambil bagian dalam kesempatan ini.

“Ini menindaklanjuti surat pemberitahuan dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur. Kita menggelar seleksi pemain untuk Tim Nasional U-16,” jelas Executive Committee ASKAB PSSI Banyuwangi, Rony Nurdiansyah, Kamis (4/3/2021).

Rony menyebut, seleksi kali ini diikuti oleh pemain kelahiran 2003 dan 2004. Sementara jumlah total pemain yang ikut dalam seleksi ini mencapai 235 dari berbagai penjuru Banyuwangi.

“Sesuai dengan kuota yang diberikan oleh pengurus Asprov PSSI Jatim, setiap kabupaten/kota diminta mengirimkan lima pemain untuk mengikuti seleksi di tingkat Jatim. Harapan kami lima pemain Banyuwangi yang dikirim nanti bisa lolos ke tingkat nasional dan terpilih masuk dalam Timnas Indonesia,” terang mantan Kapten PON Jatim ini.

Nantinya, kata Rony, sejumlah pemain yang lolos seleksi harus segera menyetorkan data ke Asprov PSSI Jatim hingga 8 Maret mendatang. Sehingga panitia seleksi harus dikejar deadline untuk memastikan nama pemain yang bakal dikirim. “Jadi, waktunya sangat terbatas,” ucapnya.

Seleksi hari ini, kata Rony, cukup berat bagi panitia maupun para pemain. Karena venue Stadion Diponegoro Banyuwangi diguyur hujan cukup deras sehingga menghambat proses seleksi.

“Untuk memutuskan pemain yang layak menjadi wakil Banyuwangi, PSSI akan melanjutkan seleksi pada Jumat (05/03/2021) pagi. Kriteria yang pasti selain postur tubuh, intelegensia, skill individu, juga dilihat penguasaan posisi dalam ofensif (menyerang) dan defensif (bertahan) serta transisi dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang,” pungkasnya. [rin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar