Olahraga

Berapa Anggaran KONI Banyuwangi 2020? Ini Bocorannya

Banyuwangi (beritajatim.com) – Anggaran untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi tahun 2020 memang belum final disepakati oleh eksekutif dan legislatif. Akan tetapi, gambaran cerah mengenai hal itu telah diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto.

Michael menyebut, anggaran KONI Banyuwangi telah disetujui senilai Rp 4 Milyar. Akan tetapi, ia mengatakan kondisi itu masih sementara.

“Jadi dana KONI Banyuwangi telah disetujui oleh Ketua DPRD dan eksekutif sementara adalah nilainya Rp 4 Milyar,” kata Michael, Sabtu (23/11/2019).

Atas persetujuan itu, pihaknya berharap agara KONI dapat menggunakan dengan bijak. Terutama memanfaatkan untuk membina atlet dan meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Blambangan.

“Mudah-mudahan dengan dana rakyat ini, KONI bisa memakai anggaran ini dengan baik, jangan sampai macam-macam,” katanya.

Jika hal ini terwujud, berarti janji Michael untuk mengawal dana KONI Banyuwangi tercapai. Di samping itu, Dia juga berjanji akan menjadi orang pertama untuk anggaran pelaksanaan Porprov Jawa Timur VII 2021 mendatang.

“Kedepan 2021, saya akan mengawal dana KONI ini agar olahraga di Banyuwangi bergelora, Khsusunya menghadapi Porprov 2021. Saya tahu apa yang dibutuhkan KONI,” ujar Mantan Ketua KONI periode 2015-2019 itu.

Politisi Partai Demokrat Banyuwangi ini juga berpesan agar KONI Banyuwangi di kepengurusan baru dapat bekerja maksimal. Terutama memikirkan olahraga dan atlet Bumi Blambangan.

“Pengurus baru KONI bekerjalah dengan baik, pikirkan olahraga di Banyuwangi, atletnya agar dapat metaih prestasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar