Olahraga

Benzema pun Ingin Melatih Real Madrid

Madrid (beritajatim.com) – Menjadi pelatih Real Madrid adalah impian semua pelatih di dunia, tidak terkecuali Karim Benzema. Keinginan penyerang gaek Los Blancos asal Prancis tersebut, diungkapkannya kepada Tribalfootball, Selasa (4/8/2020). Tentu saja, keinginan itu ketika dirinya resmi gantung sepatu sebagai pemain kelak.

“Pelatih Real Madrid? Kenapa tidak. Setelah itu, ketika saya mengatakan ‘mengapa tidak’, itu adalah mimpi seperti semua orang,” kata penyerang berusia 32 tahun itu. Apalagi, Benzema saat ini sudah menjadi ikon bagi klub asal ibu kota Spanyol, Madrid. Sebab berkat kontribusi besarnya untuk El Real dengan mempersembahkan banyak trofi, Benzema selalu dipuja publik Alfredo Di Stefano, markas Madrid.

Namun, usianya tak lagi muda. Benzema sudah menginjak 32 tahun dan bisa saja memutuskan pensiun dalam beberapa musim ke depan. Kontrak pemain kelahiran Lyon, Prancis pun tersisa hingga musim panas 2022. “Akan tetapi, saat ini saya akan fokus bermain sepak bola dan kemudian kita akan melihat apakah saya bisa melatih tim sebesar Madrid,” sambung mantan bomber Olympique Lyon.

Sejak merapat ke Los Blancos pada 2009 silam, Benzema telah mempersembahkan tiga gelar La Liga Spanyol, dua Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, empat titel Liga Champions, pun empat Piala Dunia Antar-klub. Total Benzema mencatat 512 penampilan dengan mencetak 248 gol serta sukses memberikan 135 assist dalam semua kompetisi bersama El Real. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar