Olahraga

Bentrok Persikmania Vs Brajamusti, Belasan Orang Terluka, 231 Motor Rusak

Sepeda motor di Taman Tirtayasa Kediri menjadi sasaran suporter

Kediri (beritajatim.com) – Keributan antar pendukung Persik Kediri (Persikmania) dengan suporter PSIM Jogjakarta (Brajamusti) mengakibatkan belasan orang luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis. Bahkan, salah satu korban mengalami luka bakar akibat tembakan petasan.

Menurut informasi yang diperoleh dari aparat keamanan, sebanyak 10 orang suporter yang terluka mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Gambiran Kota Kediri. Beberapa lainnya dalam penanganan Tim PMI.

Sementara hingga malam ini petugas masih melakukan penjagaan di sekitar kawasan Tirtayasa untuk mencegah terjadinya bentrok susulan. Suporter PSIM masih tertahan di dalam taman.

Di area taman juga terdapat sekitar 231 unit sepeda motor yang rusak dan kondisi roboh. Dua unit sepeda motor hangus terbakar dan fasilitas taman rusak. Tiga unit mobil terbalik dan rusak berat.

Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi bersama Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar tengah bernegosiasi dengan suporter kedua kubu. Sedangkan aparat gabungan masih berjaga ketat. [nng/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar