Iklan Banner Sukun
Olahraga

Benahi Pembinaan, Ketua ABTI Baru Jatim Persiapkan Atlet untuk PON 2024

 

Surabaya (beritajatim.com) – Pasca dilantik menjadi Pengurus Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Jawa Timur (Jatim) periode 2022-2026, Agus Maimun didapuk jadi Ketua ABTI Jatim.

Ketua ABTI Jatim Agus Maimun mengatakan, di bawah kepemimpinannya nanti, beragam pekerjaan rumah seputar olahraga bola tangan akan secepatnya dilakukan agar cabor ini segera menunjukkan prestasi yang membanggakan.

“Kami meyakini Provinsi Jawa Timur sejak 2019 surplus anak muda, karena itu kami juga yakin ABTI punya potensi tersendiri untuk mengembangkan atlet-atlet muda agar berprestasi di tingkat regional maupun internasional,” ucap mantan anggota DPRD Jatim dari Fraksi PAN ini.

Agar upaya itu bisa terwujud, Agus merasa perlu adanya sinergitas antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim hingga Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Jatim dan Pengprov Bola Tangan. “Untuk itu kami dalam forum ini sangat mengharapkan fasilitas dari KONI dan pemerintah agar ABTI bisa diberangkatkan (ke PON) di tahun yang akan datang seperti tahun lalu,” harapnya.

Selain itu, Agus juga menegaskan jika selama ini ABTI kurang mendapat perhatian, baik darI KONI maupun Dispora Jatim. “Iya fasilitas dari KONI juga bisa dibilang masih jauh dari harapan. Sangat jauh. Kami ingin mengibarkan bendera ABTI setingi-tinginya, maka itu kami butuh fasilitas yang memadai,” pintanya.

Dengan dibentuknya kepengurusan baru kali ini, pihaknya juga meminta dukungan kepada seluruh pihak untuk membawa olahraga bola tangan memiliki prestasi baik secara regional, nasional, hingga internasional. “Mohon doa restu dari ketua PB ABTI dan arahan untuk kami ABTI Jawa Timur. Insya Allah ABTI Jatim akan membawa olahraga Jawa Timur memberi marwah bagi olahraga Jatim secara keseluruhan,” tandasnya.(way/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar