Olahraga

Beli Arema Indonesia, Jurus Presiden Arema FC Selesaikan Dualisme

Presiden Arema Gilang Widya Pramana mengenalkan Diego Michiels.

Malang(beritajatim.com) – Masalah dualisme di tim Arema selalu menjadi isu hangat disetiap musim. Perlu diketahui sejak 2011 di Malang ada dua tim menggunakan nama Arema dengan julukan yang sama pula yakni, Singo Edan.

Saat ini, Arema FC berlaga di Liga 1 dan Arema Indonesia berlaga di Liga 3. Dukungan Aremania pun terpecah. Sebagian mendukung perjuangan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, dan sebagian mendukung Arema Indonesia di Stadion Gajayana, Malang.

“Yang saya kerjakan bagaimana persoalan dualisme selesai. Supaya bersatu, jalan bareng stadionnya penuh tanpa terpecah. Agar masalah selesai. Saya ingin membeli Arema satunya (Arema Indonesia),” ujar Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau Juragan99, Kamis, (17/6/2021).

Gilang mengatakan, rencana pembelian itu sedang dimatangkan dan mereka berusaha membuka komunikasi dengan pihak Arema Indonesia. Rencananya, Arema Indonesia akan dijadikan tim satelit sebagai tempat pembinaan pemain muda untuk diorbitkan di Arema FC.

“Ayo kita selesaikan kita bergabung dan kita jadikan Arema Indonesia sebagai klub satelit. Untuk pembinaan kita di Liga 3 untuk kami naikan pemain junior ke senior. Kita sedang berusaha membuka komunikasi bareng dengan pihak Arema Indonesia,” kata Gilang.

Setelah langkah pembelian itu dilakukam, lanjut Gilang, akan lebih mudah pula pihaknya dalam berkoordinasi dengan banyak pihak yang menjadi stake holder Arema termasuk pihak Yayasan Arema.

“Ini itikad baik dan jalan kami yang terasa paling tepay untuk menyatukan Arema dengan cara menjadi satu pengelolaan,” imbuh Gilang.

Gilang mengaku inisiatif ini murni datang dari dirinya karena banyak Aremania sangat mengharap ada langkah kongkrit yang dilakukan karena dualisme tak kujung usai. Gilang mengharapkan dukungan semua pihak untuk mewujudkannya.

“Kami juga ingin mendapatkan banyak dukungan dan masukan agar langkah ini bisa cepat terwujud. Kami mengetuk hati banyak pihak agar sungguh sungguh bersama melangkah demi Arema berprestasi dan Aremania bersatu kembali,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar