Olahraga

Bek Persik Kediri Andri Ibo Sembuh dari Covid-19

Kediri (beritajatim.com) – Bek Persik Kediri Andri Ibo kembali mengikuti latihan bersama di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Pemain kelahiran Sentani Jayapura itu dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Ibo dinyatakan negatif Covid-19, usai menjalani dua kali swab tes. Dirinya mengaku sangat bersyukur dengan kesembuhan tersebut. Oleh karena itu, Ibo kembali bergabung bersama tim untuk mengikuti sesi latihan.

“Sakit yang saya derita ini saya anggap sebuah ujian dari Tuhan. Berkat doa dari keluarga, manajemen Persik Kediri, seluruh supporter dan bantuan dari Pemerintah Kota Kediri yang membuat saya bisa sembuh. Setelah ini, saya kembali berlatih untuk mengembalikan kondisi fisik,” ungkapnya, Jumat (18/9/2020).

Lebih lanjut, pemain berusia 30 tahun ini mengaku selama terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi di RS Kilisuci Kota Kediri, ia pun tetap meluangkan waktu untuk berlatih.

“Di sana saya latihan daya tahan karena ada salah satu tempat yang bisa saya gunakan untuk sprint dan segala macam termasuk latihan beban otot. Semua saya lakukan selain untuk menjaga kondisi juga supaya bisa segera sehat,” terangnya.

Terpisah, Presiden Klub Persik Kediri Abdul Hakim Bafaqih mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan petugas kesehatan Kota Kediri yang sudah menangani Ibo. Penanganan yang maksimal membuat Ibo sembuh lebih cepat.

“Sejak diketahui positif, Ibo langsung ditangani dengan baik. Selama masa karantina pun penanganannya juga baik,” katanya.

Hakim mengatakan, Ibo boleh meninggalkan RS setelah hasil tesnya negatif. Pemain kelahiran Papua itu sudah bisa bergabung latihan dengan tim pada Jumat sore. “Karena sejak awal Ibo tidak memiliki gejala sakit yang mengganggu kesehatannya,” terang Hakim.

Lewat kasus Ibo, Hakim meminta protokol kesehatan Covid-19 harus diterapkan secara disiplin. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan pakai sabun. “Mudah-mudahan semua pemain dan ofisial dalam kondisi sehat selama kompetisi berlangsung nanti,” ucapnya. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar