Olahraga

Bek Persebaya Pamit Pindah ke Persija

Dandi Maulana berpamitan dengan Aji Santoso usai berlatih di Gelora Delta Sidoarjo 

Surabaya (beritajatim.com) – Dandi Maulana resmi berpamitan dengan Persebaya Surabaya. Pamitan dilakukan usai berlatih bersama di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (2/1/2023). Bek jebolan Barito Putra ini akan berpindah ke tim macan Kemayoran atau Persija Jakarta di putaran kedua kompetisi Liga 1.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan bahwa perpindahan pemain dalam kehidupan sepak bola profesional hal yang wajar. Termasuk perpindahan Dandi Maulana.

“Kalau saya berbicara dengan hati, dengan perpisahan ini berat. Karena saya memang cukup dengan para pemain ini, sedih, tidak tega pasti. Tapi ini tuntutan profesionalisme. Kita harus bisa menyikapi mana porsinya pribadi mana yang pekerjaan karena kita harus tahu, bagaimana kita berpikiran logika,” ungkap Aji Santoso usai latihan.

Sementara itu, Yahya Alkatiri manajer tim Persebaya ini mengatakan kepindahan Dandi Maulana adalah sikap profesionalisnya dalam kehidupan sepak bola.

“Ya inilah kehidupan di profesionalisme sepak bola, memang berat tapi apa yang terbaik buat pemain dan Persebaya itu yang terpenting dilakukan,” imbuhnya.

Sebelum keputusan berpindah klub di putaran kedua, dalam sesi latihan usai libur kompetisi, pemain kelahiran Serang,Banten ini memang terlihat serius berbicara empat mata dengan pelatih dan manajer di Stadion Gelora 10 November. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar