Olahraga

Bek Besar dan Kekar Asal Brasil Masih Adaptasi di Persela

Lamongan (beritajatim.com) – Persela resmi mendatangkan pemain belakang asal Brazil, Jairo Rodrigues. Pelatih Persela, Aji Santoso sangat berharap pemain tinggi kekar itu cepat beradaptasi dengan pemain belakang lainnya. Hal ini karena salah satu rekannya di lini belakang Arif Satria masih lemah dalam sisi komunikasi.

“Dia Jairo Rodrigues masih perlu adaptasi meski sudah sepekan latihan bersama,” ujar Aji Santoso, Jumat (15/02/2019).

Mantan pelatih timnas itu menambahkan, hingga saat ini dirinya terus memupuk komunikasi antara Jairo dan Arif. Sebab, kedua pemain itu belum satu minggu berlatih bersama. Ke depan dengan terus berlatih intens. Lini belakang yang digalang Jairo Rodrigues dan Arif Satria semakin nyetel.

“Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang masih ada, masalah komunikasi antara Jairo dan Arif bisa segera teratasi,” ungkapnya.

Mengenai skema formasi untuk musim depan Persela dengan adanya pemain baru, dijelaskan Aji Santoso, masih mencari komposisi terbaik. Skema 4-2-3-1 dan 4-3-3 tetap menjadi andalan kendati tidak mutlak memakai dua skema tersebut.

“Kita masih mencari-cari, menyesuaikan komposisi. Saya tidak terlalu fanatik dengan formasi, tetapi saya melihat komposisi pemain yang saya punya. Jadi pemain yang menentukan formasi, bukan formasi yang membikin pemain,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar