Olahraga

Bejo Sugiantoro: Jangan Puji Supriadi Berlebihan

Muh Supriadi ketika pemanasan sebelum bertanding melawan Persija Jakara, Sabtu (24/8/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Penampilan perdana Muhammad Supriadi di Persebaya melawan Persija menuai banyak pujian. Namun sayang, pelatih carakteker Persebaya, Bejo Sugiantoro tak sepaham dengan sanjungan yang diberikan oleh nitijen di luar.

Bejo mengatakan jika tak baik memblow up terlalu berlebihan kepada Supriadi saat ini. Karena menurutnya, sanjungan yang berlebihan akan mengancam karir Supriadi di sepak bola Indonesia sebagai pemain muda.

Pemain muda saat ini harus lebih menguatkan mental. Pasalnya, masa depan Supriadi masih panjang di sepak bola. Ia takut jika kondisi pemain tak sesuai ekspektasi suporter, justru akan berbeda jatuhnya. “Supri jangan diblow up terlalu berlebihan. Di saat dia jatuh, banyak yang menghujat, kita jaga produk Persebaya di masa depan, dia harus punya mental yang kuat,” ucap Bejo Sugiantoro, Selasa (27/8/2019).

Lebih lanjut dikatakan mantan pemain Persebaya diera 90an itu, ia meminta kepada semua suporter untuk sama-sama menjaga pemain muda yang menjadi kerangka Persebaya di masa muda. “Yang penting kita dukung bagaimana prosesnya menjadi baik dan kita jaga karena dia pemain muda,”imbuhnya.

Supriadi menjalani debut bersama Persebaya saat melawan Persija Jakarta, Sabtu (24/8/2019) lalu. Mantan pemain timnas U16 ini masuk di menit 43 dan mampu mengimbangi serangan yang dilakukan para pemain Persija dengan kecepatan yang dimilikinya. [way/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar