Olahraga

Bejo Harap PSSI Ijinkan Laga Persebaya Vs Arema FC di GBT Bisa Dihadiri Bonek

Surabaya (beritajatim.com) – Angin segar diberikan Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Surabaya Komisaris Besar  Sandi Nugroho untuk Persebaya saat menghadapi Arema FC

Ya, Polrestabes Surabaya akhirya mengijinkan penggunaan stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk pertandingan liga 1 antara Persebaya melawan Arema FC pada tanggal 12 Desember 2019 pekan ke 32..

Menanggapi kabar baik ini, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro menyebut akan menguntungkan kalau bermain di Surabaya. Alasannya yakni bisa hemat biaya.

“Kalau saya pribadi kan tidak perlu jauh-jauh, meski disana (Stadion Batakan) lapangannya bagus, tapi kita bisa hemat di ongkos,” kata Bejo.

Selain mendapat lampu hijau bermain di Stadion GBT, Bejo menambahkan akan lebih sempurna bila laga kontra Arema FC bisa diizinkan untuk disaksikan penonton. Padahal hal tersebut sangat tidak mungkin.

Bejo sendiri menyadari, karena Persebaya saat ini mendapat hukuman dari Komdis PSSI berupa laga kandang tanpa penonton hingga akhir musim, dan laga tandang tanpa Bonek.

“Tujuannya kita kan ingin bermain di kandang sendiri, apalagi diperbolehkan ditonton, malah PSSI luar biasa,” harap Bejo.

Sebelumnya, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan Persebaya Surabaya sudah mendapatkan lampu hijau untuk bisa kembali bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun masih dievaluasi oleh pihaknya.

“Nanti kita evaluasi untuk pertandingan berikutnya, mudah-mudahan ada lampu hijau,” kata Sandi.

Sandi mengatakan izin tersebut bisa saja keluar, asal semua Bonek dan manajemen Persebaya berkomitmen bisa berubah menjadi lebih baik. Tak mengulangi kejadian kerusuhan yang menimbulkan kerugian atas rusaknya beberapa fasilitas stadion GBT.

“Kita menginginkan bahwa bukan masalah sanksi atau pun tidak boleh bermain di sini. Tetapi yang perlu kita tunjukan adalah perubahan dari masyarakat Surabaya, terutama Bonek-Bonita serta perubahan manajemen Persebaya agar bisa semakin baik lagi dan mempunyai kesadaran tinggi untuk bisa menjaga Kota Surabaya bersama-sama,” ucap Sandi.[way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar