Olahraga

Kursus Wasit Lisensi C3

Begini Upaya Askab PSSI Pamekasan Lahirkan Wasit Profesional

Pamekasan (beritajatim.com) – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, memiliki komitmen untuk melahirkan para wasit profesional dan ‘siap pakai’ di berbagai ajang resmi olahraga cabor sepakbola.

Hal tersebut disampaikan Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto saat memberikan sambutan dalam pembukaan Kursus Wasit Lisensi C3 yang digelar di Auditorium Hotel New Ramayana, Jl Pangeran Trunojoyo, Senin (9/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir jajaran Exco serta sejumlah Pengurus Askab PSSI Pamekasan, termasuk perwakilan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, tentunya para peserta kursus hingga para undangan, termasuk perwakilan dari KONI Pamekasan.

“Kegiatan ini sebagai langkah konkrit sekaligus upaya kami untuk memenuhi kebutuhan wasit di berbagai event resmi, khususnya di lingkungan Askab PSSI Pamekasan. Itu yang menjadi target kami dalam kegiatan ini,” kata Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto.

Selain itu, pihaknya juga memiliki komitmen untuk mencetak para wasit profesional khususnya di lingkungan organisasi yang dipimpinnya. “Target lainnya, kami juga memiliki komitmen untuk mencetak wasit profesional. Khususnya saat memimpin berbagai event resmi cabang sepakbola,” ungkapnya.

“Upaya ini selaras dengan upaya kami, selah satunya dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang mendapat rekomendasi dari PSSI Pusat maupun Asprov PSSI Jawa Timur. Mereka diplot sebagai instruktur dan akan berbagi pengalaman bersama para peserta,” jelasnya.

Dari itu pihaknya berharap kegiatan tersebut nantinya dapat menjadi motivasi bagi para peserta untuk mengembangkan bakat dan kemampuan, khususnya di bidang perwasitan. “Harapan dari kegiatan ini semoga bermanfaat, sehingga nantinya dapat melahirkan wasit profesional,” pungkasnya.

Dalam kursus tersebut terdata sekitar 40 orang wasit yang berpartisipasi pada Kursus Wasit (sebagian besar dari kabupaten Pamekasan) yang dijadwalkan akan digelar selama enam hari kedepan. Terhiung sejak hari ini hingga Minggu (15/11/2020) mendatang. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar