Olahraga

Begini Persiapan Resepsi Pernikahan Evan Dimas – Dewi Zahra

Surabaya (beritajatim.com) – Resepsi pernikahan pemain Persija Jakarta Evan Dimas Darmono digelar di Dyandra Conventional Hall, Surabaya, Jumat (13/3/2020). Resepsi tersebut menggunakan konsep perpaduan Eropa dan Jawa.

Ditemui saat fitting baju pernikahan milik Catherine Wong, kedua mempelai, Evan dan Dewi Zahra, kompak menjawab bahwa tidak ada konsep dalam resepsi pernikahan itu. Hal tersebut bukan tanpa alasan, kesibukan Evan sebagai pemain bola menjadi salah faktor. Dia tak bisa mempersiapkan dalam waktu lama.

Evan mengatakan hanya beberapa hari jelang resepsi, mempersiapkan baju pengantin. Beruntung, koleksi milik desainer asal Surabaya ini memenuhi keinginan pasangan muda tersebut. Dengan gaun pengantin modern glammor berwarna peach dan merah maroon, Evan-Zahra terlihat seperti raja dan ratu.

“Kita persiapannya mepet, ngga ada konsep yang gimana. Semuanya serba cepat, terbukti kan kita fitting baju satu hari sebelum resepsi pernikahan. Kita datang dikasih referensi beberapa baju yang cocok. Ya sudah kita pakai,” ucap Evan.

Meski mengaku menggelar resepsi dengan konsep modern, kedua pasangan ini tetap mengusung adat Jawa saat temu pengantin, sebelum resepsi malam digelar.

Ada beberapa ritual adat Jawa yang dilakukan sebelum resepsi. Seperti, balangan gantal, ngidak tigan, sinduran, bobot timbang, ngombe rujak degan, kacar kucur, dulangan, dan ngabekten. Kedua mempelai mengenakan kebaya berwarna hitam berpadu kuning emas. “Ya kita ada ritual Jawa saat temu manten. Jadi tidak menghilangkan konsep jawa, meskipun resepsi yang kita gelar bernuansa modern,” imbuhnya. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar