Iklan Banner Sukun
Olahraga

Beda Nasib, Tim Sepakbola Putra dan Putri Banyuwangi

Jember (beritajatim.com) – Tim sepakbola putra Banyuwangi harus pulang lebih awal karena terhenti lajunya setelah KO melawan Kabupaten Pasuruan di babak 8 besar. Anak asuh Eko Suhariyanto itu harus mengakui keunggulan, tim Pasuruan dengan skor mencolok 2-0.

Hasil ini tak mampu menjawab espektasi tinggi tim sepakbola putra Banyuwangi yang sebelumnya dielukan. Karena, bukan tanpa alasan. Tim ini, bahkan tampil prima dengan menyapu seluruh pertandingan di babak penyisihan grup.

Namun, tiba-tiba melempem saat melaju babak lebih tinggi. Mereka, tak mampu memberi kejutan untuk publik Bumi Blambangan. Tim sepakbola putra Banyuwangi pulang dengan tangan hampa.

Beda dengan tim sepakbola putri Banyuwangi. Tampil meyakinkan sejak babak awal penyisihan hingga babak selanjutnya. Hasilnya, Natasya Kumala Astri dan kawan-kawan mampu menembus babak final.

Perjalanan panjang mereka di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022 ini cukup menjanjikan. Pada babak penyisihan, mereka tampil penuh determinasi dengan meraih dua kali kemenangan dan satu kali imbang.

Hasil itu sudah mampu membawa mereka ke babak semifinal. Di babak ini mereka harus menghadapi hadangan tim kuat dari Kabupaten Lamongan.

Tapi lagi-lagi, Innes Aditya dan kawan-kawan mampu menunjukkan kualitasnya. Mereka tampil spartan di sepanjang laga. Hasilnya, sebiji gol tercipta lewat sepakan pemain depannya Peni Maisaroh di menit ke 67′. Gol itu yang membawa petaka bagi tim Kabupaten Lamongan. Gol yang juga memupus tim lawan mencapai final.

Sementara bagi tim sepakbola putri Banyuwangi, kemenangan 1-0 cukup membawa mereka mengantongi tiket satu ke partai final. Setidaknya mampu memastikan tambahan koleksi medali bagi kontingen Banyuwangi. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar