Iklan Banner Sukun
Olahraga

Beda Nasib: Saat Lewandowski dan Messi Juara, Ronaldo Kalah dari Arsenal

Ronaldo yang beda nasib dengan Messi dan Leandowski. (Tangkapan Layar Instagran @cristiano)

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah peristiwa menarik terjadi di pentas klub-klub Eropa. Pada ajang Ligue 1 Prancis, Lionel Messi turut andil membawa PSG memperoleh gelar juara.

Ada juga Robert Lewandowski jadi juara saat membela Bayern Munchen di ajang Bundesliga, Jerman. Namun perbedaaan nasib terjadi pada gelaran Premier League, Cristiano Ronaldo dan MU dipecundangi Arsenal 1-3.

Ronaldo memang menyumbang satu gol bagi Man United saat melawan Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (23/4). Namun, Setan Merah akhirnya mesti menyerah 1-3.

Kekalahan ini juga membuat Ronaldo dan kolega susah bersaing untuk mendapat tiket ke Liga Champions musim depan. MU masih berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League musim 2021/22.

Arsenal sudah mampu menang 2-0 terlebih dahulu melalui gol Nuno Tavares di menit 3 dan penalti Bukayo Saka menit 32. Setan Merah sempat membuka asa lewat Cristiano Ronaldo di menit 34.

Namun Arsenal menegaskan kemenangan mereka melalui gol Granit Xhaka pada menit 70. Ronaldo telah mencetak 16 gol dalam 27 penampilan untuk MU di Premier League musim ini.

Gol ke gawang Arsenal itu adalah gol ke-100 Ronaldo di Premier League. Penyerang 37 tahun Portugal itu pun menjadi pemain ke-4 yang pernah mencetak minimal 100 gol untuk MU di Premier League.

Tiga pemain sebelum yaitu Wayne Rooney (183), Ryan Giggs (109), dan Paul Scholes (107). Namun, milestone 100 gol Premier League itu terasa pahit karena timnya harus tumbang dan gagal meraih poin.

Bayern memastikan diri merengkuh titel juara Bundesliga dengan kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund pada laga di Allianz Arena. Kemenangan Bayern didapatkan melalui gol dari Serge Gnabry, Lewandowski, dan Jamal Musiala.

Pada pertandingan lain di hari Minggu (24/4), hasil imbang 1-1 kontra Lens di Parc des Princes sudah cukup untuk PSG untuk mengunci gelar juara Ligue 1 musim ini. Satu gol PSG dalam laga itu dicetak oleh Lionel Messi dengan tembakan spektakuler kaki kiri dari luar kotak penalti lawan. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar