Iklan Banner Sukun
Olahraga

Bawa 30 Pemain Melawan Persebaya, Persis Solo Antisipasi Cidera

Jackson F Thiago dan Eky Taufik dalam konferinsi pers Surabaya 297 Game

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 30 pemain diboyong Persis Solo ke Surabaya untuk bertanding melawan Persebaya Surabaya. Hal ini bukan tanpa alasan Jackson mengatakan upaya ini dilakukan untuk meminimalisir cidera pada pemain.

Mengingat Pelatih Persis Solo Jackson F Tiago hanya melakukan persiapan hanya enam hari untuk melakoni laga uji coba. Meski terbilang singkat, namun Jackson mengaku bahwa dirinya punya resep khusus untuk mematangkan para pemainnya.

“Sebagai pelatih kami pasti punya resep mempersiapkan pemain. Kekhawatiran saya cuma cedera,” kata Jackson di Gedung Siola Surabaya, Sabtu (21/5/2022).

Pelatih yang pernah sukses bersama Persebaya itu mengungkapkan, sebenarnya pihak manajemen dan tim pelatih telah menyusun jadwal persiapan tim dan tak mencantumkan agenda uji coba dalam waktu dekat.

Keputusan itu akhirnya berubah usai ada undangan uji coba untuk peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729. “Ketika ada undangan dari Persebaya kami sambut baik. Apa lagi, ini juga untuk silaturahmi.,” ungkapnya.

Jackson menyebut, uji coba ini bakal dimanfaatkannya untuk menggembleng mental para pemain, terlebih laga Surabaya 729 Game juga kembali dihadiri suporter.

Menurutnya keberadaan suporter bakal dijadikan sebagai adaptasi membiasakan mental para pemainnya guna menghadapi kompetisi yang sebenarnya. “Kami bawa 30 pemain karena dalam pra musim, sehingga semua pemain harus merasakan atmosfer ini,” terangnya.

Jackson tak menutup kemungkinan bakal memainkan semua pemainnya pada laga besok. “Saat ini kami membangun suasana kekeluargaan yang tinggi di tim dan itu bagus untuk hubungan kerja.
Pemain yang kami bawa besar kemungkin bisa diturunkan,” jelasnya. (way/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar